Tol Trans Sumatera Ruas Kapal Betung Bersiap Akan Menghadapi Mudik Lebaran Tahun Ini

Rabu, 6 April 2022

Waskita Toll Road (WTR) melalui anak usaha PT Waskita Sriwijaya Tol (WST), sedang mempersiapkan Jalan Tol Trans Sumatera ruas Tol Kayu Agung-Palembang-Betung (Kapal Betung) agar siap menyambut musim mudik Lebaran 2022.

Direktur Utama WST yaitu Herwidiakto menyampaikan, pihaknya telah bersiaga untuk mengantisipasi arus mudik lebaran dengan berbagai perangkat pengamanan di jalan tol.

“Kami telah menyiapkan beberapa kendaraan armada yang telah siaga, lengkap dengan personil, unit patroli jalan tol, kendaraan derek, ambulance, kendaraan Patroli Jalan Raya (PJR), serta kendaraan rescue yang siap siaga selama 24 jam. Persiapan ini kami lakukan agar bisa menangani segala kejadian di jalan tol dengan cepat dan tanggap,” jelasnya dalam keterangan tertulis, pada Rabu (6/4/2022).

Beberapa strategi dalam mengantisipasi berbagai potensi risiko gangguan kelancaran arus lalu lintas dan transaksi telah disiapkan oleh pihak WST. Diantaranya adalah menyediakan gardu tambahan pada gerbang tol, lajur khusus bagi pengguna jalan yang kurang saldo beserta petugas keliling yang siap mengoperasikan mobile reader untuk memungut tarif dan mengecek kecukupan saldo.

Pengguna jalan yang kurang jumlah saldonya akan diarahkan untuk mengisi ulang saldo atau membeli kartu tol pada gardu. Sementara petugas call center dan patroli akan disiagakan selama 24 jam untuk melayani pengguna jalan yang mengalami kendala dengan kendaraannya ketika melintas di ruas Tol Kapal Betung.

WST juga akan menyiapkan rambu-rambu lalu lintas dan rubber coneyang yang cukup jika akan dilakukan skema contraflow, dan setiap saat mendeteksi kepadatan atau gangguan melalui CCTV, serta ada juga strategi antisipasi potensi bencana alam.

Selain itu, para petugas akan memastikan rambu-rambu lalu lintas di sepanjang jalan lengkap dan berfungsi dengan baik, dan menyiapkan Rest Area Fungsional pada Km 360 B.

Tol yang dibangun di Sumatera dengan Ruas Kapal Betung akan siap menghadapi mudik lebaran 2022. Mendengar kabar ini pastinya para masyarakat akan sangat senang, namun ada juga hal senang lainnya yaitu bermain slot. Bermain slot memanglah menyenangkan dan jika kamu menang itu hanyalah bonus dari keberuntungan.

This entry was posted in Berita Terkini and tagged , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , . Bookmark the permalink.

Leave a Reply

Your email address will not be published.