Solusi Soal Investasi di Tengah Ketidakpastian Pasar, Imbas Dari Perang Rusia-Ukraina

Rabu, 23 Maret 2022

Pemulihan ekonomi global saat ini sedang tertahan akibat melonjaknya inflasi yang disebabkan olah disrupsi rantai pasok, ditambah lagi situasi tegang karena invasi Rusia atas Ukraina, sejak akhir Februari 2022, yang mendorong melambungnya harga komoditas.

Berdasarkan pertimbangan tersebut, PT Insight Investments Management (Insight) merekomendasikan Reksa Dana Pasar Uang Insight Money Syariah (I-Money Syariah) sebagai salah satu pilihan investasi jangka pendek yang mencatatkan historical return selama 1 tahun sebesar 4,49 persen.

PT Insight Investments Management (Insight) merekomendasikan Reksa Dana Pasar Uang (I-Money Syariah) sebagai penempatan investasi pada aset sukuk berdurasi pendek guna menekan dampak negatif dari ketidakpastian dan volatilitas jangka pendek dalam keadaan pasar untuk saat ini.

Adapun pertimbangan kondisi pasar berdasarkan pada Rusia melakukan invasi atas Ukraina pada tanggal 24 Februari 2022 lalu menyebabkan melambungnya harga komoditas dan energi secara global. Rusia sebagai salah satu negara eksportir terbesar di Eropa pun mendapatkan sanksi dagang dan ekonomi dari negara bagian Barat.

Isu antara Rusia dan Ukraina berdampak pada volatilitas pasar finansial global yang dapat dilihat dari pergerakan VIX Index yang merepresentasikan expected-volatility.

Sepanjang YTD, pergerakan VIX Index mengalami kenaikan seiring memanasnya situasi antara Rusia dan Ukraina. Per tanggal 28 Februari, level VIX Index mencapai sekitar 30,74 yang mengidentifikasikan volatilitas dan tingginya resiko pasar.

Selain mendapatkan keuntungan dalam investasi melalui I-Money Syariah, para investor turut berpartisipasi dalam kegiatan sosial kemanusiaan. Beberapa kegiatan sosial yang dilakukan oleh Insight misalnya pembangunan sumur artesis untuk masyarakat Kelurahan Kunden Blora, pembangunan asrama Panti Asuhan di Kelurahan Sidoharjo, Wonogiri, Jawa Tengah (Jateng), dan Program Deteksi Dini Pada Lutut Penyandang Talasemia dan berbagai macam kegiatan sosial lainnya.

Berinvestasi untuk masa depan kita pastinya akan sangat menguntungkan kita dimasa depan nanti. Apalagi untuk anak dan cucu kita yang akan memudahkan mereka untuk memiliki pendidikan yang layak. Sangat menyenangkan apabila melihat anak dan cucu kita bisa berbahagia atas pendidikan yang mereka dapatkan. Namun, ada juga hal menyenangkan lainnya yaitu bermain slot. Bermain slot hanyalah untuk mencari hiburan saja dan jika menang itu hanyalah sebuah bonus dari keberuntungan.

This entry was posted in Berita Terkini and tagged , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , . Bookmark the permalink.

Leave a Reply

Your email address will not be published.