Sering Terjadi, Kebiasan Buruk Ini Bisa Menipiskan Rambut

Rabu, 29 Juni 2022

Rambut bisa semakin rontok jika kita salah merawat rambut atau justru tak pernah merawat rambut. Kerontokan rambut, rambut yang tidak mengalami regenerasi sel-sel baru, rambut yang tidak tumbuh subur, adalah problema yang dialami oleh banyak orang, terutama mereka yang sudah berusia 40 tahun ke atas.

Berbagai masalah rambut ini bisa membuat rambut yang ada di kepala semakin tipis, tidak lagi setebal dulu. Selain dalam proses penuaan, masalah rambut juga bisa datang dari kebiasaan-kebiasaan buruk harian yang kita lakukan dari waktu demi waktu yang merusak rambut. Agar rambut di kepala tidak semakin tipis, hindari beberapa kebiasaan buruk ini.

Jarang Mencuci Rambut

Jarang mencuci rambut bisa merusak kulit kepala dan helai-helai yang ada pada rambut. Ketika kulit kepala selalu bersih, maka pertumbuhan rambut akan menjadi cukup maksimal. Jadi cucilah rambut minimal 2 hari sekali.

Jika kamu jarang mencuci rambut, maka kulit kepala rawan ditumbuhi sisa minyak atau sebum, sel kulit mati, dan berbagai macam kotoran dari udara bebas. Kotoran-kotoran inilah yang akhirnya akan merusak rambut kamu.

Terlalu Sering Menggunakan Hair Dryer

Mengeringkan rambut menggunakan hair dryer dan menata rambut dengan curling iron memang lah sangat praktis. Tapi jika dilakukan terlalu sering atau setiap hari, kutikula rambut akan mudah rusak.

Ketika rambut memiliki helai yang mulai rapuh dengan tingkat kerontokan yang mengkhawatirkan, hendaknya kurangi penggunaan alat penata rambut yang memiliki suhu terlalu tinggi. Jika ingin menggunakan alat-alat penata rambut tersebut, atur suhunya pada level medium, jangan level paling panas.

Salah Memilih Sisir

Disaat rambut rapuh dan mudah rontok, sebaiknya hindari penggunaan sisir sikat yang terbuat dari logam atau dari bulu-bulu tajam dan runcing yang biasa disebut dengan boar bristle brush. Gunakan sisir sikat bergerigi jarang yang terbuat dari bahan plastik dengan ujung bulat. Sikat ini tidak akan merusak helai-helai rambut, sehingga kerontokan bisa diminimalkan.

Itulah beberapa kebiasaan buruk yang bisa menipiskan rambut dikepala, yang mungkin sering kamu lakukan. Mengetahui informasi seperti ini mungkin menyenangkan untukmu, namun ada juga hal yang menyenangkan lainnya yaitu bermain slot. Bermain slot memanglah terasa menyenangkan dan jika menang itu hanyalah bonus dari keberuntungan.

This entry was posted in Berita Terkini and tagged , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , . Bookmark the permalink.

Leave a Reply

Your email address will not be published.