Sean Gelael, Pembalap Asal Indonesia Membawa WRT Racing Juara di Belgia

Selasa, 10 Mei 2022

Pembalap yang berasal dari Indonesia, Sean Gelael , berhasil mengantarkan tim WRT Racing menjadi juara di ajang FIA WEC 6 Hours of Spa-Francorchamps, pada Sabtu (07/05/22). Galael mengaku sangat amat senang dan berharap bisa menjaga momentum kemenangannya di ajang FIA WEC 6 Hours of Spa-Francorchamps.

Gelael menjadi seorang pembalap pertama yang melakukan run dan sudah berada di posisi kedua kelas LMP2 sedari awal. Dia langsung bersaing dengan sangat ketat dengan pembalap Prema, Lorenzo Colombo, dan mampu menahan serangan dari Colombo selama 20 menit.

Pada balapan tersebut, kondisi cuaca di Spa bisa terbilang cukup buruk karena hujan mengguyur dengan sangat lebat. Sehingga bendera merah harus dikibarkan sebanyak tiga kali selama balapan dalam enam jam.

Setelah balapan kembali berjalan dengan normal, Gelael segera kembali ke paddock dan berganti dengan rekan setimnya, Robin Frijns, ia sukses untuk mengambil alih posisi pertama.

Frijns mampu mempertahankan posisi pertamanya dengan sangat baik sampai akhirnya ia diganti oleh Rene Rast. Rast pun tidak ingin menyia-nyiakan momentum tersebut.

Hingga pada akhirnya, WRT yang merupakan tim dari Gelael sukses keluar sebagai seorang pemenang. Ini adalah kemenangan pertama bagi WRT pada musim ini, sekaligus kemenangan pertama bagi Gelael sebagai seorang pembalap Indonesia di ajang FIA WEC.

Gelael pun tidak bisa menyembunyikan rasa gembiranya. Pembalap yang berusia 25 tahun itu berharap timnya bisa menjaga momentum kemenangannya sehingga mereka bisa meraih kembali kemenangan di balapan berikutnya yaitu di Le Mans, Prancis.

Menyenangkan rasanya jika mendengar berita bahwa seorang pembalap yang berasal dari Indonesia bisa memenangkan sebuah kompetisi di luar negeri, namun ada juga hal menyenangkan lainnya yaitu bermain slot. Bermain slot memanglah menyenangkan dan jika menang itu hanyalah bonus dari keberuntungan.

This entry was posted in Berita Terkini and tagged , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , . Bookmark the permalink.

Leave a Reply

Your email address will not be published.