Rekomendasi Makanan Untuk Mengatasi Masalah Diare Pada Anak

Rabu, 25 Mei 2022

Diare pada anak harus segera ditangani, karena tak seperti dewasa yang memiliki alarm tubuh lebih peka, anak-anak bisa tidak menyadari jika ia mulai melemas karena mengalami dehidrasi akibat dari gangguan diare. Diare pada anak kecil bisa ditangani dengan obat-obatan medis yang sesuai dengan dosis untuk anak-anak.

Selain itu, sejumlah terapi rumahan juga bisa digunakan untuk meredakan diare pada anak-anak. Di samping menyingkirkan bahan makanan penyebab diare, orang tua juga bisa memberikan berbagai macam terapi oral berupa menu-menu yang bisa bermanfaat mengurangi gangguan pencernaan di saluran cerna anak-anak. Berikut ini adalah jenis-jenis makanan untuk mengatasi diare pada anak.

Nasi Putih

Meski diare membuat tubuh terasa lemas, tapi hendaknya kamu harus memaksa buah hati untuk tetap mengonsumsi nasi dan lauk pauk yang menyehatkan tubuh. Nasi di sini juga memiliki kandungan serat baik yang sangat berguna untuk memulihkan saluran pencernaan ke kondisi normal. Selain mengonsumsi makanan-makanan yang bisa meredakan gejala diare, kamu juga harus melarang anak mengonsumsi makanan-makanan yang bisa memperparah gangguan saluran cerna.

Seperti halnya produk makanan yang berbasis susu, makanan yang banyak mengandung minyak, makanan pedas, dan juga sayuran mentah. Selain itu, terus beri buah hati minum yang cukup supaya mereka terhindar dari bahaya dehidrasi.

Pisang

Kamu bisa memberikan buah hati berupa pisang utuh untuk kudapan atau sari pisang yang dihaluskan dengan blender. Pisang kaya akan serat, vitamin dan mineral yang bisa digunakan untuk meredakan gejala diare pada anak-anak atau orang dewasa.

Applesauce atau Saus Apel

Kamu bisa membuat applesauce dengan memblender buah apel tanpa diberi tambahan gula dan tambahan air. Saus apel atau sari apel ini bisa kamu berikan ke buah hati untuk memberikan sumber nutrisi yang diperlukan perut agar bisa mengatasi diare.

Mie atau Pasta

Jika anak kamu penggemar pasta, kamu bisa langsung memberikan pasta ketika mereka terserang diare. Jika tak ada pasta di rumah, kamu juga bisa memberikan olahan mie. Pasta dan mie adalah salah satu sumber makanan lunak rendah serat yang bisa digunakan meredakan gejala gangguan pencernaan seperti diare dan muntah-muntah.

Itulah beberapa makanan untuk mengatasi diare pada anak-anak yang bisa kamu gunakan. Memiliki anak yang sehat merupakan keinginan semua orang di dunia ini dan pastinya sangat menyenangkan memiliki anak yang sehat, namun ada juga hal yang menyenangkan lainnya yaitu bermain slot. Bermain slot memanglah menyenangkan dan jika menang itu hanyalah bonus dari keberuntungan.

This entry was posted in Berita Terkini and tagged , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , . Bookmark the permalink.

Leave a Reply

Your email address will not be published.