Profile Bambang Susantono, Disebut Akan Memimpin Jadi Kepala IKN Nusantara

Rabu, 9 Maret 2022

Profile Bambang Susantono sekarang mulai dicari tahu setelah namanya disebut-sebut menjadi Kepala Otorita. Telah dikabarkan, Presiden Joko Widodo (Pak Jokowi) akan melantik Kepala Otorita Ibu Kota Negara IKN pada Kamis (10/02/2022) besok.

Profile Bambang Susantono menarik diketahui karena dalam berkarier cukup panjang. Mantan Wamenhu itu dikabarkan menjadi calon kuat Kepala IKN dan akan dilantik oleh Pak Jokowi bersamaan dengan pelantikan Gubernur Sulawesi Selatan.

Untuk mengawali informasi profile Bambang Susantono, mari kita simak tanggal lahir dan latar pendidikannya. Bambang Susantono lahir di Yogyakarta pada 04 November 1963. Bambang Susantono bersekolah di Institut Teknologi Bandung (ITB). Lalu dia melanjutkan pendidikannya di California, Amerika Serikat.

Setelah selesai bersekolah Bambang Susantono mengawali kariernya di Departemen Pekerjaan Umum. Karier Bambang Susantono berlanjut ketika dia ditunjuk untuk menjadi Ketua Masyarakat Transportasi (MTI) periode 2008-2010. Satu hal yang menarik dari profile Bambang Susantono adalah bahwa dia pernah menjabat sebagai Wakil Menteri Perhubungan di era kepemimpinan SBY.

Sementara pada tingkat internasional, Bambang Susantono merupakan Anggota Dewa East Asia Society of Transportation EAST, sekaligus menjadi Anggota Dewan South North Foundation yang berpusat di Johanesburg, Afrika Selatan. Lalu ia pernah menjadi Wakil Preside Manajemen Pengetahuan dan Pembangunan Berkelanjutan Asian Development Bank (ADB) pada Juli 2015.

Informasi lain yang tidak kalah pentinf ialah diketahui bahawa Bambang Susantono mempunyai hobi dalam menulis. Berkat pendidikan dan karier yang dilakukannya, Bambang Susantono berhasil merilis buku di bidang transportasi. Beberapa buku yang menjadi karya tulisnya adalah Memacu Infrastruktur Ditengah Krisis, Revolusi Transportasi, 1001 Wajah Transportasi Kita, Memacu Infrastruktur Ditengah Krisis.

Informasi mengenai pelantikan Kepala Otorita IKN Nusantara ini sempat disampaikan oleh Tenaga Ahli Utama KSP Wandy Tuturoong. Wandy memberi sinyal pelantikan Kepala Otorita IKN bakal digelar pekan ini. Bambang Susantono disebut menjadi calon kuat untuk memimpin Ibu Kota Baru. Wasekjen Partai Demokrat Irwan Fecho menila, Bambang memiliki pengalaman pemerintahan dan infrastruktur.

Mempunyai pemimpin yang berpendidikan kuat memang sangat dibutuhkan di negara manapun terutama di Indonesia. Selain mendapatkan hal baru kita juga bisa mendapatkan pengalaman yang seru. Ada juga hal seru lainnya yaitu bermain slot. Permainan slot hanyalah untuk hiburan dan jika menang maka itu hanyalah bonus dari keberuntungan.

This entry was posted in Berita Terkini and tagged , , , , , , , , . Bookmark the permalink.

Leave a Reply

Your email address will not be published.