Perusahaan Minuman Heineken dan Carlsberg Angkat Kaki dari Rusia

Selasa, 29 Maret 2022

Produsen bir Eropa Heineken dan Carlsberg akan segera keluar dari pasar Rusia. Hal ini menyusul langkah perusahaan lain yang akan angkat kaki dari negara beruang merah setelah mereka menginvasi Ukraina.

Carlsberg merupakan sebuah perusahaan bir terbesar di dunia dan didirikan tahun 1847 oleh J. C. Jacobsen. Carlsberg adalah perusahaan asal Denmark. Setelah Carlsberg bergabung dengan konglomerat Norwegia, Orkla ASA pada bulan Januari 2001, Carlsberg meupakan perusahaan bir terbesar kelima di dunia. Carlsberg yang memiliki sekitar 8.400 karyawan di Rusia.

“Perang di Ukraina dan meningkatnya krisis kemanusiaan dan pengungsi sangat mengejutkan semua pihak. Kami terus mengutuk keras invasi Rusia yang telah menyebabkan begitu banyak korban jiwa, tragedi kemanusiaan, dan kehancuran,” ungkap CEO Carlsberg Cees ‘t Hart.

Bisnis Carlsberg di Rusia mencatat pendapatan dan laba operasional masing-masing sebesar 6,5 miliar krone Denmark atau setara dengan US$ 958 juta dan 682 juta krone atau setara dengan US$ 100 juta pada 2021.

“Kami terkejut dan sangat sedih ketika melihat perang di Ukraina terus berlanjut dan meningkat,” ucap manajemen Heineken.

Selanjutnya, Heineken akan mengalihkan bisnisnya kepada pihak lain. Perusahaan Heineken berkomitmen akan mematuhi hukum Rusia dan internasional.

“Untuk memastikan keselamatan karyawan dan kesejahteraan kami yang berkelanjutan dan untuk meminimalkan risiko nasionalisasi, kami menyimpulkan bahwa penting bagi kami untuk melanjutkan pengurangan operasi baru-baru ini selama masa transisi,” ucap manajemen Heineken.

Manajemen Heineken menambahkan, pihaknya berjanji akan membayar gaji kepada 1.800 karyawan di Rusia hingga akhir tahun 2022.

Langkah yang tepat yang dilakukan oleh Perusahaan Heineken dan merekapun mementingkan keselamatan dan kesejahteraan karyawannya. Tidak ada hal yang menyenangkan dari perang antar negara, adapun hal yang menyenangkan adalah bermain slot. Bermain slot menyenangkan dan jika menang itu hanyalah bonus dari keberuntungan.

This entry was posted in Berita Terkini and tagged , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , . Bookmark the permalink.

Leave a Reply

Your email address will not be published.