Penyebab Tubuh Selalu Ingin Memakan Makanan Asin

Jum’at, 17 Juni 2022

Jika tubuh selalu menuntut untuk memakan makanan asin alias menuntut garam, maka kamu sudah seharusnya waspada. Garam adalah bumbu dapur yang cukup penting yang digunakan untuk memberi rasa asin dan melengkapi kebutuhan mineral tubuh. Garam adalah sebuah mineral yang terdiri dari dua unsur penting yaitu natrium dan klorin.

Senyawa ini adalah properti yang dibutuhkan oleh tubuh. Ketika tubuh tiba-tiba menuntut asupan garam, seperti menginginkan makanan yang rasanya serba asin, bisa jadi ada gangguan kesehatan yang butuh penanganan yang sesuai. Berikut ini penyebab mengapa tubuh menuntut asupan garam secara berlebihan.

Elektrolit Tidak Seimbang

Cairan dalam tubuh mengandung cukup banyak mineral. Mineral-mineral dalam cairan inilah yang bisa mendukung kerja organ-organ tubuh. Ketika kamu kekurangan sodium, salah satu bagian elektrolit yang terkandung dalam garam, maka kerja tubuh tidak akan maksimal.

Kadar elektrolit yang tidak seimbang ini bisa membuat tubuh untuk menuntut asupan garam berlebih, juga melahirkan gejala lain seperti kepala pusing, mual dan muntah, mood yang mudah memburuk, kebingungan, dan kejang.

Penyakit Addison

Addison terjadi ketika kelenjar adrenal tidak menghasilkan hormon yang cukup untuk tubuh bekerja secara semestinya. Salah satu gejala penyakit langka ini adalah keinginan tubuh manusia untuk selalu makan asin alias mengonsumsi garam.

Selain itu, gejala lainnya bisa berupa fatigue, kulit yang pucat, tekanan darah rendah, menurunnya selera makan dan diikuti dengan penurunan berat badan, diare, dan sariawan.

Kehamilan

Morning sickness dalam kehamilan bisa menyebabkan mual dan juga muntah-muntah sehingga ibu hamil akan rawan mengalami dehidrasi. Ketika tubuh sedang merasa dehidrasi, maka tubuh akan menuntut garam lebih banyak untuk bisa menyeimbangkan elektrolit yang ada di dalam sel-selnya. Morning sickness pada wanita hamil bisa membuat mereka merasa dehidrasi, imbasnya tubuh akan menuntut asupan garam secara berlebih.

Itulah yang terjadi jika tubuh kamu menuntut makanan asin secara berlebih. Mengetahui hal seperti ini mungkin akan membuatmu merasa senang, namun ada juga hal yang menyenangkan lainnya yaitu bermain slot. Bermain slot memanglah terasa menyenangkan dan jika menang itu hanyalah bonus dari keberuntungan.

This entry was posted in Berita Terkini and tagged , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , . Bookmark the permalink.

Leave a Reply

Your email address will not be published.