Mural Tertua di Indonesia Berada di Maros, Sulawesi Selatan Hampir Terancam Musnah

Kamis, 9 Juni 2022

Sementara Indonesia dihebohkan aneka ragam berita tentang mural yang disukai oleh rakyat untuk mengungkap unek-unek namun tidak disukai oleh para penguasa agar rahasia kebusukannya tidak terbongkar maka dunia akan dihebohkan oleh berita tentang mural tertua di dunia terancam musnah karena perubahan iklim.

Terberitakan bahwa dari hari ke hari kondisi lukisan mural yang berada di dinding gua kawasan pegunungan kapur Maros-Pangkep, Sulawesi Selatan yang konon sudah berusia lebih dari 40ribu tahun semakin memburuk.

Mural tertua di dunia itu terancam musnah akibat lekang waktu yang digerogoti oleh zaman karena perubahan iklim yang akhir-akhir ini semakin merusak kelestarian planet bumi. Dapat diyakini bahwa berita buruk tersebut pasti dibantah oleh mereka yang tidak percaya tentang ancaman perubahan iklim.

Namun untuk para pemerhati pembangunan berkelanjutan yang telah disepakati para anggota PBB termasuk Indonesia sebagai pedoman pembangunan planet bumi abad XXI di samping juga para pencinta warisan kebudayaan.

Di samping terus gigih konsisten dan konsekuen berjuang untuk mengurangi pengaruh campur-tangan manusia yang akan mempercepat proses perubahan iklim perlu juga perhatian dari Kementerian Pendidikan, Kebudayaan dan Ristek Republik Indonesia untuk membentuk dan menugaskan Tim Penyelamat Mural Gua Maros-Pangkep untuk meneliti on the spot tentang kebenaran berita yang cukup heboh itu.

Syukur jika ternyata hoaks. Namun apabila benar maka wajib segera disepakati bersama mengenai apa saja yang bisa dilakukan demi menyelamatkan lukisan dinding gua tertua di Maros Pangkep.

Menyelamatkan mural di dinding gua Maros-Pangkep pada hakikatnya tidak kalah penting dengan membangun rel kereta api cepat Jakarta-Bandung atau memindahkan Ibukota.

Mengetahui bahwa ada mural tertua yang berada di Indonesia pastinya sangat menyenangkan, namun ada juga hal yang menyenangkan lainnya yaitu bermain slot. Bermain slot memanglah menyenangkan dan jika menang itu hanyalah bonus dari keberuntungan.

This entry was posted in Berita Terkini and tagged , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , . Bookmark the permalink.

Leave a Reply

Your email address will not be published.