Minyak Goreng Langka Jelang Puasa !!

Belakangan ini, kita semua telah mengetahui bahwa harga minyak goreng sedang melonjak naik beberapa waktu yang lalu. Bahkan di berbagai daerah Minyak goreng sama sekali tidak ada di warung – warung alias langka di karenakan distributor minyak goreng tidak lagi men-supply minyak goreng ke warung maupun agen sembako setempat di lansir dari detik.com .

Seperti yang kita ketahui bahwa minyak goreng adalah bahan makanan yang sangat penting bagi kebutuhan rumah tangga dan dapur serta kebutuhan penjualan kuliner. Dengan langka nya minyak goreng di pasaran, sangat lah berdampak bagi masyarakat bukan hanya kalangan ibu – ibu tapi juga kalangan pedangan kuliner yang membutuhkan minyak goreng sebagai bahan baku.

Kondisi yang sangaat memprihatinkan ini justru di salah gunakan oleh pihak – pihak yang tak bertanggung jawab seperti Tengkulak dan Distributor Minyak Goreng. Mereka menimbun minyak goreng dalam jumlah besar dan menahan nya untuk kepentingan keuntungan yang sebesar besar nya.

Seperti yang terjadi di Kabupaten Kendal, kecamatan Cepiring Jawa Tengah. Polres Kendal Kota berhasil membongkar praktek penimbunan Minyak goreng dalam sebuah gudang distributor yang di lakukan oleh tengkulak Minyak Goreng berinisial SW.

Menurut Kapolres Kendal Kota, SW Selaku pemilik sekaligus tersangka penimbunan minyak goreng melakukan hal tersebut agar mendapat untung yang sebanyak banyak nya saat menjelang Bulan Suci Ramadhan.

Dalam penggrebekan gudang distributor minyak goreng di daerah kendal tersebut polisi berhasil mendapatkan dan mengamankan barang bukti berupa 700 Liter Minyak Goreng dalam berbagai merk. Polisi juga mengamankan SW sebagai pelaku utama, dan 7 orang karyawan nya yang membantu aksi nya dalam menimbun minyak tanah.

Fenomena kelangkaan Minyak goreng ini memanglah sudah sering terjadi di Indonesia khususnya menjelang hari hari besar dan perayaan nasional besar seperti Bulan Puasa, Idul Fitri dan Tahun Baru. Tentu saja hal ini sangat lah berdampak negativ bagi masyarakat luas.

Di daerah Jawa tengah sendiri, Warga Jawa tengah mengeluhkan kelangkaan Minyak goreng ini sangat lah mengganggu apalagi minyak goreng sangat lah penting untuk memasak. Dan dari segi kerugian pedagang makanan sendiri, para pedagang mengeluhkan mengurangnya omset penjualan yang disebabkan kelangkaan Minyak Goreng ini.

This entry was posted in Berita Terkini and tagged , , , , , , . Bookmark the permalink.

Leave a Reply

Your email address will not be published.