Mencegah Langkanya Minyak Goreng, Pemkot Kota Depok Mendistribusikan Minyak Goreng ke Pasar Tradisional

Selasa, 15 Maret 2022

Pemerintahan Kota Depok melalui Dinas Perdagangan dan Perindustrian (Disdagin) mendistribusikan minyak goreng ke sejumlah pasar tradisional untuk mencegah kelangkaan dan antrean masyarakat.

“Perindustrian sedang kami lakukan dari tanggal 28 Februari sampai 26 Maret dengan cara bertahap,” kata Sony Hendro, Kabid Perdagangan Disdagin Kota Depok, pada Senin 14 Maret 2022.

Dia menjelaskan, pendistribusian minyak goreng ke masyarakat dilakukan melalui pihak kecamatan. Masyarakat dapat membeli minyak goreng kemasan dengan waktu yang sebelumnya sudah ditentukan, yaitu dengan harga Rp. 14.000/liter.

Sejak 9 sampai 26 Maret pihaknya akan mendistribusikan minyak goreng jenis premium dengan kemasa 2 liter. Kali ini, minyak goreng tersebut akan diberikan kepada lima Pasar Tradisional yaitu Pasar Sukatani, Pasar Cisalak, Pasar Tugu, Pasar Agung, dan Pasar Kemirimuka.

“Setiap pasar akan menerima 2.400 liter atau sekitar 200 karton,” kata Sony. Sebelumnya, Menteri Perdagangan, Muhammad Lutfi, melakukan kunjungan dadakan ke pabrik minyak goreng di kawasan Marunda, Jakarta Utara. Hal ini untuk memastikan pabrik minyak goreng bekerja keras untuk menyediakan stok lebih banyak untuk bisa sampai ke masyarakat.

Tidak hanya mengecek operasional pabrik, Mendag Lutfi juga menyempatkan berbicara langsung kepada awak angkutan yang mendistribusikan minyak goreng ke masyarakat. Dari pemantauan di pabrik minyak goreng PT Bina Karya Prima Gudang Ex Hargas (BKP) di Jakarta itu, puluhan liter minyak goreng diproduksi nonstop dan sudah siap didistribusikan. Stok yang cukup melimpah dan cukup memenuhi kebutuhan masyarakat.

Dalam kunjungan tersebut Mendag Lutfi didampingi oleh Direktur Jenderal Perdagangan Dalam Negeri yaitu Oke Nurwan dan diterima oleh CEO PT BKP Fenika Widjaja. Pada periode 1-12 Maret 2022, PT Bina Karya Prima telah memproduksi 23,49 juta liter minyak goreng. Dari jumlah tersebut, 12,87 juta liter minyak goreng diproduksi di pabrik yang berlokasi di Marunda, Jakarta Utara.

Saat ini minyak goreng sedang langka dan harga yang dijual pun semakin mahal. Dengan kunjungan yang dilakukan oleh Mendag Lutfi dan menerima informasi bahwa minyak goreng sudah diproduksi dan siap di distribusikan kita bisa menarik nafas sejenak. Minyak goreng sangat penting bagi kalian yang suka di bidang kuliner untuk memasak, bagi yang punya hobi memasak, memasak adalah hal yang sangat seru. Namun, selain memasak ada juga hal seru lainnya yaitu bermain slot. Bermain slot bisa juga dilakukan sambil memasak dan jika memang menang itu hanyalah bonus dari keberuntungan.

This entry was posted in Berita Terkini and tagged , , , , , , , , . Bookmark the permalink.

Leave a Reply

Your email address will not be published.