Menang Perdana di MotoGP, Aleix Espargaro: Ini Adalah Langkah Besar Bagi Tim Karena Bisa Menang di MotoGP

Selasa, 5 April 2022

Aleix Espargaro mengakui memenangi GP Argentina yang jadi seri ketiga MotoGP 2022 tidak akan terlalu mengubah kehidupannya. Namun, dia tidak menampik hasil ini sangat berarti untuk Aprilia. Aleix menyajikan performa luar biasa ketika bermain di sirkuit Autodromo Termas de Rio Hondo.

Diawali dengan menguasai kualifikasi, pada Minggu (3/4/2022), lalu memenangi balapan, pada Senin (4/4/2022) yang dilengkapi dengan predikat fastest lap. Pembalap yang berasal dari Spanyol itu sangat senang bisa menjadi yang tercepat di GP Argentina. Karena, baru kali ini Aleix berdiri di podium tertinggi selama menggeluti balapan motor.

Meskipun demikian, Aleix merasa momen bersejarah itu tidak akan berdampak besar dalam karir hidupnya. Namun, dia mengakui ini menjadi suatu langkah yang besar bagi Aprilia karena baru pertama kali menyabet kemenangan di MotoGP.

“Saya sangat senang, karena saya merasa kejauraan ini adalah salah satu yang paling sulit dikarenakan levelnya,” ujar Aleix, dilansir dari Crash. “Saya orang yang sangat beruntung dan pekerjaan ini adalah passion bagi saya. Saya memiliki impian, keluarga, dan saya memiliki semua yang bisa diimpikan oleh seorang pria,” lanjutnya.

Sebelum GP Argentina 2022, Aprilia tidak pernah menang balapan pada era MotoGP. Mereka baru sekali ini meraih podium yang juga dipersembahkan Aleix saat GP Inggris tahun 2021.

Itu sebabrnya Aleix menyebutkan hasil ini sangat krusial bagi timnya. “Kemenangan ini tidak banyak mengubah hidup saya, tapi bagi semua orang di Aprilia, ini adalah sebuah langkah yang besar,” imbuh Aleix. Sesuai dengan pernyataan Aleix, GP Argentina bisa dibilang awal kebangkitan Aprilia.

Karena, wakil lainnya yaitu Maverick Vinales bisa finish pada posisi ketujuh. Jika bisa terus konsisten, bukan tidak mungkin pabrikan yang berasal dari Italia itu bisa menyaingi Yamaha dan Ducati yang musim lalu bersaing ketat di klasemen konduktor. Terlebih lagi, saat ini Aleix sedang menguasai klasemen sementara MotoGP 2022 dengan 45 poin. Dia unggul tujuh poin dari Brad Binder yang membuntuti dia pada posisi dua.

Menonton MotoGP memanglah sangat seru dan pastinya menyenangkan, namun ada juga hal seru dan menyenangkan lainnya yaitu bermain slot. Permainan slot hanyalah untuk hiburan saja dan jika kamu menang itu hanyalah bonus dari keberuntungan.

This entry was posted in Berita Terkini and tagged , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , . Bookmark the permalink.

Leave a Reply

Your email address will not be published.