Korea Utara Akan Meluncurkan Satelit Mata-mata Untuk Mengintai AS

Kamis, 10 Maret 2022

Pemimpin tertinggi Korea Utara, Kim Jong-un, mengatakan akan meluncurkan sejumlah satelit mata-mata dalam beberapa tahun yang akan mendatang untuk mengintai Amerika Serikat dan sekutunya. Kantor berita Korut, KCNA, telah melaporkan bahwa Kim mebeberkan rencananya itu saat berkunjung ke Badan Pengembangan Antariksa Nasional Korea Utara pada hari Kamis (10/3/2022).

Dalam lawatan itu, Kim menyatakan, negaranya akan mengirim satelit ke Orbit Sun-Synchronous dalam rentang waktu lima tahun, seperti yang sudah diumumkan tahun lalu. “Dia (Kim Jong Un) mengatakan bahwa tujuan untuk mengembangkan dan mengoperasikan satelit militer ini adalah untuk meningkatkan kekuatan militer DPRK,” tulis KCNA.

Sekaligus memberi informasi real-time dari agresi pasukan imperialis AS dan sekutunya di Korea Selatan, Jepang, dan Pasifik. Kim juga menegaskan bahwa satelit itu tidak hanya digunakan untuk mengintai AS dan sekutu, tapi juga dapat melindungi kedaulatan Korea Utara dan menjunjung hak untuk membela diri sebagai prestise negara.

“Dia menekankan bahwa project mendesak ini dialkukan untuk menyempurnakan kapasitas kewaspadaan terhadap perang dengan langkah revolusioner tertinggi,” tulis KCNA. Rencana Korea Utara meluncurkan satelit pengintai dianggap kontroversional.

Untuk menerbangkan satelit mata-mata tersebut ke luar angkasa, Korea Utara harus menembakkan rudal jarak jauh. Pemerintah Korea Utara sudah menggelar dua kali hasil uji coba sistem satelit pada 27 Februari dan 5 Maret lalu.

Namun, pihak Korea Selatan, Jepang, dan AS menyebut tes itu merupakan uji coba rudal balistik. Komunitas internasional pun menghujani Korea Utara dengan berbagai macam kecaman. Menurut negara-negara di dunia, peluncuran rudal merupakan pelanggaran resolusi Dewan Keamanan Perserikatan Bangsa-Bangsa (PBB).

Militer Amerika Serikat pun menyatakan pihaknya akan meningkatkan kewaspadaan dan pengawasan di sekitar Laut Kuning. Amerika Serikat juga terus meningkatkan kemampuan di bagian pertahanan rudalnya untuk menangkis ancaman Korea Utara tersebut.

Perang memang menyakitkan bagi seluruh manusia di muka bumi ini. Tidak ada hal yang menyenangkan dari perang yang ada hanyalah kesedihan dan kesengsaraan. Adapun hal yang menyenangkan yaitu permainan slot. Bermain slot hanyalah untuk kesenangan semata dan jika memang menang itu hanyalah bonus dari keberuntungan.

This entry was posted in Berita Terkini and tagged , , , , , , , , , , . Bookmark the permalink.

Leave a Reply

Your email address will not be published.