Korban Begal Malah Jadi Tersangka di Lombok

Jum’at, 15 April 2022

Polres Lombok Tengah, Pulau Lombok, Nusa Tenggara Barat, menyatakan korban begal S (34) yang sempat ditahan setelah ditetapkan menjadi seorang tersangka dalam kasus tewasnya dua pelaku begal di jalan raya Desa Ganti, Kecamatan Praya Timur, akhirnya dibebaskan karena permohonan penangguhan.

Sebelumnya, warga dan sejumlah Lembaga Swadaya Masyarakat (LSM) melakukan aksi damai mendesak Polres Lombok Tengah membebaskan korban begal Inisial S (34) yang telah ditetapkan menjadi seorang tersangka dalam kasus yang menewaskan dua dari 4 pelaku begal yang mencegat dirinya.

“Ini harus dibebaskan, jangan sampai alibi warga takut ketika melawan kejahatan,” kata salah seorang massa aksi, Tajir Syahroni dalam orasi di halaman Polres Lombok Tengah di Praya, pada Rabu (13/4).

Dirinya dan bersama warga lainnya datang ke markas polisi itu untuk memberikan pembelaan kepada korban begal yang telah ditetapkan menjadi seorang tersangka oleh aparat Polres Lombok Tengah. Kadus Matek Maling, Desa Ganti, Irwan selaku keluarga korbang mengatakan, dirinya merasa kebingungan atas penetapan S menjadi seorang tersangka, padahal dia hanya melakukan itu untuk membela dirinya saja.

Selain menetapkan korban menjadi tersangka dalam dugaan kasus pembunuhan dan penganiayaan, dua teman pelaku begal inisial WH dan HO warga Desa Beleka yang berhasil melarikan diri juga ditetapkan menjadi seorang tersangka dalam kasus tindak pidana curat.

Ia mengatakan, kronologis kejadian tersebut bermula ketika korban akan pergi ke Lombok Timur untuk mengantarkan nasi kepada ibunya. Selanjutnya di tengah jalan di TKP korban dipepet oleh dua pelaku begal dan melakukan perlawanan menggunakan senjata tajam (sajam).

Tidak lama kemudian datang dua teman pelaku dan juga melakukan perlawanan kepada korban, namun semua pelaku berhasil ditumbangkan oleh korban begal. Selain itu, barang bukti yang berhasil disita yakni 4 unit senjata tajam dan 3 unit motor yang diduga digunakan oleh korban dan para pelaku.

Perlu kamu ingat, untuk berhati hati jika kamu sedang berkendara malam hari dan melakukan perjalanan yang cukup jauh karena jika terjadi hal tersebut sangatlah tidak menyenangkan. Namun, ada juga hal yang cukup menyenangkan yaitu bermain slot. Bermain slot cukup menyenangkan dan jika menang itu hanyalah bonus dari keberuntungan.

This entry was posted in Berita Terkini and tagged , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , . Bookmark the permalink.

Leave a Reply

Your email address will not be published.