Kondisi Marquez Setelah Kecelakaan di MotoGP Mandalika 2022

Rabu, 23 Maret 2022

Pada gelaran MotoGP Mandalika, Minggu 20 Maret lalu, juara dunia 8 kali MotoGP Marc Marquez mengalami kecelakaan pada sesi pemanasan. Akibatnya pembalap asal Spanyol tersebut tidak bisa mengikuti jalannya pertandingan dan harus melalui pengecekan medis di RS Mataram, Lombok

Beberapa hari berselang, melalui akun Instagram pribadinya, Marquez mengumumkan kondisinya akibat kecelakaan tersebut. Penyakit lamanya yaitu penglihatan ganda atau disebut juga diplopia kembali kambuh efek dari kecelakaan tersebut. Dia mengatakan dirinya beruntung karena diplopia yang ia alami tidak parah seperti sebelumnya.

Sebelumnya, Marc Marquez mengalami kecelakaan dan terpental dari motornya di tikungan ke tujuh sirkuit Mandalika pada saat sesi pemanasan, Minggu pagi, 20 Maret lalu. Ini merupakan keempat kalinya Marquez terjatuh sepanjang gelaran MotoGP Mandalika 2022. Sebelumnya, pada sesi free-practice juga mengalami kecelakaan dan dua kali terjatuh saat kualifikasi pertama.

Akibat kecelakaan tersebut, Marquez pun pulang lebih awal ke negaranya untuk segera mendapatkan penanganan yang intensif. Walau pasca kecelakaan tidak ditemukan tanda-tanda luka serius pada tubuh Marquez, namun Repsol Honda memutuskan untuk tidak melibatkannya pada balapan resmi yang akan berlangsung sore hari.

Pembalap asal Spanyol itu langsung diterbangkan pulang ke kampung halamannya di Barcelona, Spanyol. Menurut laporan Motosan, pada saat perjalanan, Marquez mulai tidak nyaman dengan penglihatannya.

Dan setibanya di Barcelona, pada Senin, 21 Maret waktu setempat, dia segera menemui dokter mata kepercayaannya, Dr. Sánchez Dalmau di RS Hospital Clínic de Barcelona. Setelah menjalani serangkaian tes, dokter mengkonfirmasi Marquez kembali mengidap diplopia seperti pada bulan November lalu.

Marc Marquez juga kembali menemui tim medis Repsol Honda yang dipimpin Dr. Samuel Antuña, di Ruber Internacional Hospital di Madrid. Di sana, Márquez menjalani pemeriksaan medis umum untuk mengevaluasi memar-memar yang disebabkan oleh kecelakaan di Sirkuit Mandalika dan MRI otak. Hasilnya tidak menunjukkan bahwa Marquez mengalami cedera lainnya.

Mendengar kabar bahwa Marquez mengalami kecelakaan, kita para penggemarnya pastinya sangat sedih tidak ada hal menyenangkan dari kabar tersebut. Namun, ada juga hal menyenangkan lainnya yaitu bermain slot, bermain slot sangatlah menyenangnkan dan jika menang itu hanyalah bonus dari keberuntungan.

This entry was posted in Berita Terkini and tagged , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , . Bookmark the permalink.

Leave a Reply

Your email address will not be published.