Kemenpora Sebut Prestasi Olahraga Indonesia di Tahun 2021 Meningkat

Sabtu, 19 Maret 2022

Kementrian Pemuda dan Olahraga (Kemenpora) Indonesia memberitahukan bahwa hasil evaluasi olahraga di Tanah Air di 2021 telah mengalami sebuah peningkatan. Terutama prestasi Indonesia di ajang seperti Olimpiade Tokyo 2020 dan Paralimpiade 2020.

“Untuk capaian prestasi olahraga di tahun 2021, sebagaimana yang kita ketahui berdasarkan base line di tahun 2016, target kita ada satu emas. Sedangkan target pada tahun 2021, ada dua emas,” kata Plt. Sekretaris Kemenpora Jonni Mardizal dalam Taklimat Bidang PMK yang diikuti secara online di Jakarta.

Jonni menuturkan, bahwa pencapaian di tahun 2021 sampai dengan triwulan ketiga pada ajang Olimpiade 2020 pada tanggal 23 Juli sampai dengan 8 Agustus lalu, Indonesia belum mencapai target yang telah ditentukan karena hanya mendapatkan satu medali emas.

Namun, pada saat mengikuti ajang Paralimpiade Tokyo 2020 yang dilaksanakan pada 24 Agustus sampai 5 September 2021, para atlet justru mendapatkan 2 medali emas. Hal tersebut menunjukkan bahwa pencapaian telah melebihi target yang diharapkan.

“Pada Olimpiade 2020 yang dilaksanakan di Tokyo, Indonesia berada pada posisi ke 55 dengan memperoleh satu medali emas dari cabang bulu tangkis, sedangkan Paralimpiade 2020 kita ada di peringkat 43 dengan 2 medali emas dari para bulu tangkis,” lanjutnya.

Selain medali emas, lewat Olimpiade 2020 juga Indonesia berhasil membawa pulang satu medali perak dari cabang angkat besi 61 kg, serta 3 medali perunggu dari cabang bulu tangkis dan angkat besi 73 kg dan 49 kg. Sehingga total medali yang diraih sebanyak 5 buah.

Melalui prestasi yang ditorehkan, pemerintah kemudian memberikan sebuah penghargaan berupa bonus. Baik kepada para atlet yang dinyatakan menang dan membawa medali dari emas hingga perunggu sampai pelatih dan atlet yang tidak mendapatkan medali sama sekali. Tentunya diharapkan prestasi Indonesia di 2022 bisa dipertahankan, Justru kalau bisa jauh lebih baik lagi dengan apa yang dicapai pada tahun 2021 lalu.

Mendengar bahwa prestasi Indonesia meningkat tentunya kabar yang sangat menyenangkan untuk kita semua rakyat Indonesia. Namun, ada juga hal yang menyenangkan lainnya yaitu bermain slot, permainan slot hanyalah untuk mencari hiburan saja dan jika menang itu hanyalah sebuah bonus dari keberuntungan.

This entry was posted in Berita Terkini and tagged , , , , , , , , , . Bookmark the permalink.

Leave a Reply

Your email address will not be published.