Jokowi: Jalan Lingkar Brebes-Tegal Menjadi Jalur Alternatif Mudik Lebaran

Rabu, 13 April 2022

Presiden Joko Widodo (Jokowi) mengatakan bahwa, Jalan Lingkar Brebes-Tegal, Kabupaten Brebes, Jawa Tengah sepanjang 17,4 kilometer akan menjadi salah satu jalur alternatif untuk memperlancar arus mudik Idul Fitri 1443 Hijriah.

“Jalan ini akan menjadi salah satu jalur alternatif untuk mudik Lebaran agar perjalanan masyarakat untuk mudik lebaran lebih lancar dan akan lebih cepat sampai di tujuan,” kata Presiden saat meresmikan Jalan Lingkar Brebes-Tegal, Kabupaten Brebes, Jawa Tengah.

Kabupaten Brebes dan Tegal memiliki jalan yang merupakan Jalan Nasional Jalur Pantai Utara (Pantura) yang kerap digunakan oleh para pemudik untuk pulang kampung menjelang Hari Raya Idul Fitri. Presiden mengharapkan dengan hadirnya Jalan Lingkar Brebes-Tegal, maka konektivitas di Brebes dan Tegal akan semakin lancar, baik untuk kegiatan sehari-sehari maupun untuk mudik atau pulang kampung.

Jokowi memperkirakan Jalan Lingkar Brebes-Tegal akan mengurangi beban lalu lintas di Brebes dan Tegal hingga 48 persen. “Kita tahu kepadatan lalu lintas Kota Brebes, Tegal sangatlah tinggi. Sejak dahulu lalu lintas sangat padat, terutama menjelang mudik lebaran, tahun baru dan hari hari libur lainnya,” ujar Jokowi.

Kehadiran Jalan Lingkar Brebes-Tegal juga melengkapi struktur jaringan jalan nasional di Pantura dan melengkapi jaringan jalan di Tol Trans Jawa, ujarnya.

Jalan Lingkar Brebes-Tegal sepanjang 17,4 km memiliki lebar 7,5 meter untuk dua lajur dan dilengkapi dengan 8 jembatan, masing-masing 5 jembatan di wilayah Brebes dan 3 jembatan di wilayah Tegal.

Adapun pembangunan Jalan Lingkar Brebes-Tegal menggunakan anggaran APBN sebesar Rp. 224 miliar dengan masa kerja sejak Desember 2019-April 2021.

Meresmikan Jalan Lingkar Brebes-Tegal agar menghindari kepadatan di Kota Brebes merupakan langkah yang bagus dan pastinya masyarakat akan sangat senang, namun ada juga hal menyenangkan lainnya yaitu bermain slot. Bermain slot pastinya sangatlah menyenangkan dan jika kamu menang itu hanyalah suatu bonus dari keberuntungan.

This entry was posted in Berita Terkini and tagged , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , . Bookmark the permalink.

Leave a Reply

Your email address will not be published.