Inilah Tips Untuk Mengatasi Hama Kutu Putih pada Tanaman Aglonema

Sabtu, 28 Mei 2022

Hama kutu putih bisa menjadi salah satu jenis yang merusak pada tanaman aglonema. Hama kutu putih bisa cukup berbahaya bagi aglonema karena dapat menyerap nutrisi yang dibutuhkan oleh tanaman. Hal itu mengakibatkan pertumbuhan aglonema menjadi sangat melambat dan bisa menyebabkan aglonema rusak atau bahkan mati.

Tapi jika kamu memiliki tanaman aglonema, tidak perlu khawatir karena ada cara untuk mengatasi hama kutu putih. Berikut ini adalah beberapa cara untuk mengatasi hama kutu putih pada tanaman aglonema.

Memberi Furadan

Meskipun sudah dibasmi, hama kutu putih pada tanaman aglonema masih bisa muncul kembali. Karena itu tidak hanya membasminya, kamu juga perlu untuk mencegah agar hama kutu putih tidak muncul kembali. Salah satu cara untuk mencegah hama kutu putih muncul kembali adalah dengan memberikan insektisida yaitu berupa furadan.

Insektisida yang satu ini dianggap cukup ampuh untuk menyingkirkan berbagai hama, termasuk kutu putih. Caranya adalah dengan cukup taburkan sedikit furadan pada media tanam aglonema dengan cara mengeliling media tanam. Hanya saja perlu diingat, karena furadan memiliki sifat panas, cukup aplikasikan ke media tanaman aglonema setiap dua bulan sekali.

Semprot Hama Kutu Putih

Setelah memeriksa kondisi tanaman secara keseluruhan, hal berikutnya yang perlu kamu lakukan ketika hama kutu putih menyerang aglonema adalah dengan menyemprotnya. Untuk membasmi hama kutu putih yang sering menempel pada tanaman aglonema, cukup semprot menggunakan air dari selang lalu cuci hingga bersih tanaman aglonema. Namun hama kutu putih terkadang masih bisa menempel dengan sangat kuat.

Jika itu yang terjadi, kamu bisa kerik tanaman tersebut menggunakan jari tangan. Kemudian setelah hama kutu putih berhasil disingkirkan, keringkan dan masukkan kembali tanaman aglonema ke pot. Untuk lebih aman dari hama kutu putih, kamu perlu menggunakan media tanam yang baru ketika akan menanam kembali aglonema.

Bongkar Media Tanam

Untuk membasmi hama kutu putih pada tanaman aglonema, salah satu hal yang perlu kamu lakukan adalah dengan membongkar media tanamnya. Mengapa demikian? Hal ini bertujuan untuk memeriksa kondisi tanaman aglonema secara keseluruhan, khususnya pada bagian batang hingga akar.

Itulah beberapa cara untuk mengatasi Hama Kutu Putih pada Tanaman Aglonema. Memiliki tanaman yang bebas dari hama pastinya sangatlah menyenangkan, namun ada juga hal yang menyenangkan lainnya yaitu bermain slot. Bermain slot memanglah menyenangkan dan jika menang itu hanyalah bonus dari keberuntungan.

This entry was posted in Berita Terkini and tagged , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , . Bookmark the permalink.

Leave a Reply

Your email address will not be published.