Inilah Tempat-Tempat Terpanas di Dunia, No 1 di Amerika

Senin, 30 Mei 2022

Posisi Indonesia yang dekat dengan equator membuat cuacanya relatif cukup panas. Tapi, tahukah kamu salah satu tempat terpanas di bumi berada di Death Valley California yang berada di Amerika Serikat. Suhu di sana bisa mencapai 56,7°C.

Mana saja tempat terpanas di muka bumi ini? Berikut ini adalah beberapa tempat terpanas di bumi, dilansir dari Independent.

Death Valley, California, Amerika Serikat

Furnace Creek di Taman Nasional Death Valley, California, memegang rekor suhu udara terpanas yang pernah tercatat di dunia. Lembah gurun itu pada musim panas tahun 1913 mencatat suhu 56,7°C.

Tahun lalu, pada bulan Agustus 2020, suhunya masih jadi yang teratas dengan 54,4°C. Suhu rata-rata tertingginya saat ini mencapai 47°C selama musim panas, dan itu adalah tempat terkering yang berada di kawasan Amerika Serikat.

Aziziyah, Libya

Bekas ibu kota distrik Jafara, 25 mil selatan Tripoli, dulu mengklaim gelar tempat terpanas di muka bumi ini. Pada tahun 1922 suhunya tercatat mencapai 58°C. Tapi gelar itu dicabut pada tahun 2012 ketika ahli meteorologi menyatakan ini tidak valid karena sejumlah faktor, termasuk fakta bahwa orang yang merekamnya tidak memiliki pengalaman.

Tapi, kota ini masih secara teratur mengalami suhu lebih dari 48°C di tengah-tengah musim panas.

Bandar-e Mahshahr, Iran

Kota yang cukup terik ini mencapai indeks panas tertinggi kedua dalam catatan sejarah. Indeks panas menggabungkan sebuah suhu udara dan kelembaban relatif. Bandar-e Mahshahr mendaftarkan indeks panas sebesar 74°C pada bulan Juli 2015. Suhu terpanas yang tercatat di sana adalah sekitar 51°C.

Itulah beberapa tempat yang panasnya sangat menyengat dan lebih dari 50°C. Mengetahui informasi seperti ini memanglah menyenangkan, namun ada juga hal yang menyenangkan lainnya yaitu bermain slot. Bermain slot memanglah menyenangkan dan jika menang itu hanyalah bonus dari keberuntungan.

This entry was posted in Berita Terkini and tagged , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , . Bookmark the permalink.

Leave a Reply

Your email address will not be published.