Inilah Penyebab Kerusakan Pada Rambut yang Sering Terjadi

Kamis, 16 Juni 2022

Kerusakan rambut sering terjadi karena kita salah menggunakan produk untuk rambut atau kurangnya perawatan pada rambut yang semestinya dilakukan secara rutin. Padahal selain itu semua, beberapa gangguan pada rambut bisa jadi merupakan suatu indikasi dari gangguan kesehatan, indikasi kamu kurang asupan beberapa nutrisi atau indikasi kamu memiliki pola makan yang kurang tepat.

Helai rambut itu terbuat dari protein. Itu sebabnya, ketika tubuh kamu kekurangan nutrisi apalagi protein, rambut tidak akan bisa tumbuh dengan sehat. Jadi ketika rambut mengalami beberapa masalah, cobalah untuk cermati dengan jeli. Jangan-jangan tubuh kamu sedang mengalami masalah. Berikut ini adalah beberapa kerusakan pada rambut yang sangat sering terjadi.

Terbakar Matahari

Ketika rambut kamu terasa sangat kering dan mudah patah, jangan-jangan kamu terlalu sering terpapar sinar matahari. Sinar matahari mudah menyebabkan kerusakan pada rambut, terutama jika rambut berwarna kuning atau terang. Terlebih ketika rambut kamu termasuk tipis, kulit kepala pun bisa terkena imbas dari paparan sinar ultraviolet.

Yaitu kulit terbakar matahari dan akan mudah mengelupas dan akhirnya menjadi ketombe. Untuk menghindari hal tersebut, gunakan topi atau scarf untuk menutup kepala setiap kali beraktivitas di bawah sinar matahari.

Terlalu Banyak Makan Junk Food

Terlalu sering makan junk food juga bisa membuat rambut kamu sangat mudah patah dan mudah rontok. Melansir dari The Healthy, ketika kamu mengonsumsi diet yang tidak seimbang, maka nutrisi tidak bisa disalurkan secara merata ke seluruh area dan organ tubuh.

Biasanya, rambut adalah salah satu area yang seringkali terlupakan. Jadi agar rambut kamu kembali sehat, lakukan pola makan yang seimbang. Kurangi junk food dan perbanyak makanan berbahan pangan alami.

Efek Mengonsumsi Pil KB

Ketika tubuh sedang menyesuaikan perubahan hormon akibat pil KB, biasanya rambut akan menjadi kusam, kering dan mudah bercabang. Pil KB sangat bisa membuat kerontokan terjadi pada rambut dan membuat rambut semakin tipis dari waktu ke waktu.

Sehingga American Hair Loss Asscociation menyarankan bagi wanita yang rawan mengalami kerontokan pada rambut untuk mengambil dan mengonsumsi jenis pil KB atas saran dari para ahli medis.

Itulah beberapa penyebab kerusakan pada rambut yang cukup sering terjadi. Mengetahui masalah kesehatan seperti ini mungkin akan sangat membantumu dan membuatmu senang, namun ada juga kesenangan lainnya yaitu bermain slot. Bermain slot memanglah sangat menyenangkan dan jika menang itu hanyalah bonus dari keberuntungan.

This entry was posted in Berita Terkini and tagged , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , . Bookmark the permalink.

Leave a Reply

Your email address will not be published.