Inilah Penemuan Arkeolog Terbesar di Dunia Sepanjang Tahun 2021

Jum’at, 24 Juni 2022

Sepanjang tahun 2021, para arkeolog dari berbagai penjuru dunia berhasil menemukan sejumlah peninggalan dari peradaban manusia di masa lampau. Dari sekian banyak hal yang berhasil ditemukan, berikut ini ada beberapa penemuan terbesar sepanjang 2021 melansir Heritage Daily.

Tongkat Ular Berusia 4.400 Tahun

Arkeolog dari Turku University bekerja sama dengan Badan Warisan Finlandia dan peneliti dari Universitas Helsinki telah menemukan sebuah “tongkat” kayu dari zaman batu yang bentuknya seperti ular. Penemuan ini didapat di sebuah situs prasejarah Järvensuo 1, di tepi Danau Rautajarvi, barat daya Finlandia.

Järvensuo 1 ditemukan secara tidak sengaja selama tahun 1950-an oleh para penggali parit dan telah mengalami penggalian berkelanjutan yang pertama kali dimulai pada 2019 lalu. Arkeolog mencatat bahwa penemuan ini tidak seperti artefak-artefak kayu lainnya dari Neolitik Eropa Utara.

Jejak Kaki Manusia Tertua di Amerika

Para arkeolog yang melakukan penelitian di Taman Nasional White Sands di New Mexico telah mengidentifikasi jejak kaki manusia tertua yang diketahui berada di Amerika. Temuan tersebut memberikan bukti tegas aktivitas manusia di Amerika paling awal terjadi lebih dari 23.000 tahun yang lalu, yang dikenal dengan Maksimum Glasial Terakhir.

Untuk menentukan berapa usia jejak kaki itu, tim menggunakan penanggalan radiokarbon dari lapisan di atas dan di bawahnya.

Lingkungan Suku Maya di Tikal

Para arkeolog yang telahmelakukan survei di kota Maya, Tikal, telah menemukan area yang sebelumnya tidak dikenali sama sekali. Penemuan ini ditemukan menggunakan perangkat lunak pendeteksi cahaya.

Survei tersebut mengungkapkan bahwa lingkungan besar yang sebelumnya tidak diketahui itu dirancang sedemikian rupa agar terlihat seperti sebuah struktur di Teotihuacan, yang merupakan kota terbesar dan terkuat pada masa Amerika kuno.

Itulah deretan temuan arkeolog terbesar sepanjang tahun 2021. Mengetahui adanya penemuan-penemuan masa lampau mungkin sangat menyenangkan bagi arkeolog, namun ada juga hal yang menyenangkan lainnya yaitu bermain slot. Bermain slot memanglah terasa menyenangkan dan jika menang itu hanyalah bonus dari keberuntungan.

This entry was posted in Berita Terkini and tagged , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , . Bookmark the permalink.

Leave a Reply

Your email address will not be published.