Inilah Kesalahan yang Seringkali Dilakukan Ketika Menggunakan Kulkas

Selasa, 7 Juni 2022

Kulkas atau lemari pendingin bisa hemat atau boros listrik tergantung dari cara kamu memperlakukan atau menggunakannya. Komponen dalam mesin kulkas juga bisa cepat rusak jika kamu tak cermat dalam menggunakan juga merawatnya. Beberapa kebiasaan sehari-hari dalam menyimpan makanan atau membuka tutup kulkas, bisa membuat kulkas boros terhadap daya listrik atau berisiko mudah rusak.

Selain itu, pengaturan suhu yang kurang pas juga bisa membuat bahan makanan yang tersimpan di dalamnya sangat mudah berubah tekstur. Tentu saja, hal ini juga salah satu faktor yang bisa membuat kamu mengeluarkan dana ekstra. Nah, agar kamu bisa hemat uang, hindari beberapa kesalahan dalam memperlakukan dan menggunakan kulkas berikut ini.

Over Kapasitas

Menjejalkan banyak bahan pangan ke dalam kulkas bisa membuat kulkas melebih kapasitasnya. Hal ini bisa membuat aliran udara yang ada di dalam kulkas menjadi tidak lancar mengalir. Dilansir dari The Kitchn, hal ini akan membuat komponen kulkas bekerja ekstra kuat untuk mendinginkan suhu di seluruh kabin kulkas.

Terlebih lagi ketika pintu kulkas dibuka, pekerjaan mendinginkan kabin kulkas ini akan bertambah jauh lebih berat dai biasanya. Imbasnya, komponan kulkas akan mudah rusak dan kamu pun boros daya listrik.

Salah Mengatur Suhu

Kesalahan ini bisa membuat kamu sering membuang bahan makanan yang membusuk meski sudah dimasukkan ke dalam kulkas. Ketika kamu mengatur suhu terlalu tinggi, maka kulkas tak bisa memiliki suhu dingin dan imbasnya makanan jadi cepat basi.

Namun ketika kamu menyetel suhu terlalu rendah, makanan yang seharusnya tak membeku jadi beku dan susah diolah atau disantap. Jadi setel suhu kulkas di kisaran yang tepat, sesuaikan dengan kebutuhanmu.

Menyimpan Bahan Pangan yang Mudah Busuk

Menyimpan bahan makanan yang mudah busuk pada bagian pintu kulkas adalah kesalahan yang sangat fatal. Karena rak di pintu kulkas memiliki suhu yang lebih hangat ketimbang di kabin di bagian dalam. Sehingga jika bahan pangan seperti susu disimpan di situ, bahan makanan tersebut akan sangat mudah membusuk dan kamu terpaksa mengeluarkan dana tambahan untuk kembali membeli stok susu. Rak di bagian pintu sebaiknya diisi dengan bahan minuman-minuman yang tidak mudah basi, juga bumbu-bumbu yang tahan lama.

Itulah beberapa kesalahan yang kerap dilakukan oleh sebagian orang dan akan membuat mereka boros uang. Mengetahui informasi seperti ini pastinya sangatlah menyenangkan, namun ada juga hal yang menyenangkan lainnya yaitu bermain slot. Bermain slot memanglah menyenangkan dan jika menang itu hanyalah bonus dari keberuntungan.

This entry was posted in Berita Terkini and tagged , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , . Bookmark the permalink.

Leave a Reply

Your email address will not be published.