Inilah Hewan-Hewan yang Saat Ini Sedang Terancam Punah

Jum’at, 20 Mei 2022

Ada cukup banyak spesies hewan yang terancam punah saat ini akibat aksi perburuan liar yang sedang merajalela di berbagai penjuru dunia. Perburuan yang tidak terkendali sangat membahayakan beberapa spesies hewan yang statusnya saat ini sedang terancam punah.

Perburuan membuat populasi berbagai macam hewan yang terancam punah semakin menyusut. Berikut ini adalah beberapa hewan yang terancam punah akibat perburuan secara besar-besaran dikutip dari laman shoutoutuk.

Harimau

Setiap bagian dari harimau saat ini diperdagangkan secara ilegal. Hewan ini sangat terancam punah sehingga beberapa hutan di negara-negara Asia sudah tidak ada lagi harimau alias sudah punah. Faktanya, undang-undang di daerah terkait belum memadai.

Harimau terus-menerus menderita akibat pemburu liar. Selain itu, perubahan iklim, konflik manusia, dan hilangnya habitat merupakan sebuah bahaya lebih lanjut bagi kelangsungan kehidupan harimau.

Penyu Laut

Penyu laut adalah salah satu spesies laut yang saat ini paling terancam punah akibat pemanenan berlebihan (overexploitation) terhadap telur, perdagangan daging, dan juga untuk penggunaan medis.

Tapi, di beberapa bagian dunia seperti Pantai Pasifik timur Meksiko, kondisinya telah membaik melalui pengenalan langkah-langkah untuk melindungi Penyu Laut secara menyeluruh.

Badak

Badak hitam atau badak Sumatera misalnya, sudah sangat terancam punah saat ini karena perdagangan culanya. Di Vietnam, orang percaya bahwa tanduk mereka bisa membantu menyembuhkan penyakit kanker. Selain itu, badak terancam oleh bencana, penyakit, dan hilangnya habitat kehidupan mereka, yang membuat status badak semakin rentan.

Itulah beberapa hewan yang saat ini sedang terancam punah akibat perburuan ilegal atau tidak adanya lagi habitat untuk mereka, menyedihkan mendengar kabar seperti itu tak ada hal yang menyenangkan. Namun, adapun hal yang menyenangkan yaitu bermain slot. Bermain slot memanglah menyenangkan dan jika menang itu hanyalah bonus dari keberuntungan.

This entry was posted in Berita Terkini and tagged , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , . Bookmark the permalink.

Leave a Reply

Your email address will not be published.