Inilah Daftar Beberapa Hewan Terjelek di Dunia

Senin, 23 Mei 2022

Tidak hanya hewan yang imut atau lucu, ada juga hewan yang memiliki penampilan yang dianggap jelek, aneh, hingga menyeramkan. Walaupun memiliki tampilan atau bentuk tubuh yang begitu, ternyata bentuk tersebut memiliki fungsi bagi beberapa hewan tersebut untuk bertahan hidup di habitatnya.

Dilansir dari Treehugger, situs yang berfokus pada pelestarian keanekaragaman hayati telah merilis sejumlah daftar hewan-hewan dengan bentuk teraneh. Di urutan pertama, terdapat burung kondor california yang berkepala botak dan ada juga ada ikan blobfish yang berbentuk menyerupai seperti bola lendir. Berikut ini adalah daftar hewan terjelek di dunia.

Monkfish

Meskipun berpenampilan jelek dan tidak menggugah selera, siapa sangka jika monkfish merupakan salah satu makanan yang lezat. Dahulu orang-orang tidak mau memakannya karena bentuknya yang jelek, akan tetapi para koki menyadari jika penampilannya sangat menipu dan kini olahan monkfish telah muncul di menu semua jenis restoran mewah.

Ikan monkfish memiliki kulit berbintik dengan gigi dengan kepala yang dipenuhi gigi berbentuk silet, tidak hanya terlihat jelek, Monkfish juga terlihat sangat jahat.

Aye-Aye

Aye-aye adalah sebuah primata yang aktif di malam hari dan hanya bisa ditemukan di Madagascar. Hewan ini memiliki bentuk yang tidak biasa, seperti memiliki telinga yang besar, bertubuh kurus, memiliki jari tengah yang lebih panjang. Aye-aye akan terlihat seperti seorang penyihir jika dilihat ketika sedang mencabut serangga dan belatung dari batang pohon menggunakan jari tengahnya yang panjang.

Tapi, hewan ini terancam punah karena hilangnya habitat asli mereka serta adanya perburuan. Pada tahun 2016, aye-aye termasuk ke dalam daftar primata yang paling terancam punah.

Tikus Mondok Berhidung Bintang

Tikus mondok ini merupakan suatu hewan yang memiliki bentuk hidung yang paling aneh di dunia binatang. Dengan menggunakan hidung yang cukup aneh tersebut, dapat membantu tikus mondok untuk menentukan arah ketika mereka sedang bergerak di bawah tanah.

Hidung tersebut memiliki lebih dari 25.000 reseptor sensorik, sehingga menjadikannya sebagai hidung yang paling sensitif di seluruh dunia hewan.

Itulah beberapa hewan-hewan terjelek di dunia, mengetahui informasi ini adalah hal yang menyenangkan karena menambah wawasan, namun ada juga hal yang menyenangkan lainnya yaitu bermain slot. Bermain slot memanglah menyenangkan dan jika menang itu hanyalah bonus dari keberuntungan.

This entry was posted in Berita Terkini and tagged , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , . Bookmark the permalink.

Leave a Reply

Your email address will not be published.