Inilah Beberapa Tips Untuk Menjaga Privasi di Aplikasi Telegram Agar Tetap Aman

Selasa, 31 Mei 2022

Telegram adalah sebuah aplikasi pesan yang dilengkapi dengan berbagai fitur untuk menjaga privasi. Menurut survey Sensor Tower, Telegram adalah sebuah aplikasi pesan yang paling banyak diunduh sepanjang Januari tahun 2021. Hampir sebanyak 68 miliar unduhan dilakukan di berbagai macam sudut dunia. Menjadi aplikasi pesan yang sedang banyak disukai, ada berbagai macam fitur unggulan yang dimiliki oleh Telegram.

Seperti ruang penyimpanan yang tidak terbatas, grup dengan kapasitas anggota yang sangat besar hingga ribuan, mengirim gambar tanpa kualitas foto yang menurun, dan masih banyak lagi. Selain fitur di atas, ada juga fitur-fitur yang bisa kamu gunakan untuk menjaga privasi. Berikut ini fitur-fitur yang bisa digunakan untuk menjaga privasimu.

Menyembunyikan Nomor Telepon

Tidak seperti WhatsApp di mana semua orang bisa berteman jika mencatat nomor telepon kamu, di Telegram kamu bisa saling berkirim pesan tanpa mencatat nomor telepon akun lain. Nah ketika ada orang asing mencari akun kamu dan menemukannya, mereka bisa segera tahu nomor telepon kamu dan mengakses fitur pengiriman pesan lainnya selain Telegram.

Hal ini tentu saja cukup menganggu. Jadi sembunyikan saja nomor telepon kamu dengan cara ini. Masuk ke bagian Setting, Privacy and Security, dan pilih Phone Number. Lalu centang atau pilih siapa saja yang bisa melihat nomor telepon kamu.

Membatasi Penambahan ke Group Orang Lain

Tentu hal yang sangat menjengkelkan ketika kamu ditambahkan ke grup orang asing yang kamu sendiri tak ingin bergabung di dalamnya. Untuk mengantisipasi hal ini, Telegram sudah memberikan fitur khusus. Masuklah ke bagian Setting, Privacy and Security dan pilih Groups.

Pada menu ini, centang menu My Contact, sehingga tak ada orang asing yang bisa menambahkan kamu ke grup baru milik mereka. Di fitur ini kamu juga bisa menambahkan kontak yang akan kamu blokir dari kegiatan menambahkan akunmu ke grup milik mereka.

Memantau Pembajakan

Telegram bisa diakses dari mana saja, baik dari ponsel maupun laptop. Jadi Telegram pun memberikan akses untuk kamu bisa memantau keaktifkan dari nomor atau akunmu. Cara mengaktifkan fitur ini cukup mudah. Masuk ke bagian Setting, Privacy and Security, kemudian klik Active Session.

Itulah beberapa tips untuk menjaga privasimu di aplikasi Telegram. Mengetahui tips tersebut mungkin terasa cukup menyenangkan untukmu, namun ada juga hal yang menyenangkan lainnya yaitu bermain slot. Bermain slot memanglah menyenangkan dan jika menang itu hanyalah bonus dari keberuntungan.

This entry was posted in Berita Terkini and tagged , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , . Bookmark the permalink.

Leave a Reply

Your email address will not be published.