Inilah Beberapa Tips Untuk Mengurangi Rasa Nyeri Saat Menstruasi Dengan Cara Alami

Kamis, 26 Mei 2022

Siksaan menstruasi datang rutin pada setiap bulan. Terkadang seorang wanita harus berhenti dari aktivitas rutinnya sehari-hari karena tersiksa kram menstruasi. Paduan dari kram perut di sekitar rahim, pergolakan hormon yang menyebabkan mood swings, perut kembung atau terasa begah, juga terasa nyeri di persendian dan tulang, membuat masa menstruasi terasa begitu menyiksa.

Untuk meredakan berbagai siksaan menstruasi tersebut, ada beberapa obat-obatan penghilang nyeri yang bisa kamu gunakan. Namun jika kamu ingin menghindari obat-obatan kimia, kamu bisa melakukan terapi alami untuk meredakan nyeri menstruasi. Berikut ini adalah beberapa tips untuk mengurangi kram menstruasi dengan cara alami.

Pijat Ringan Dengan Minyak Esensial

Pemijatan ringan di sekitar abdomen menggunakan minyak esensial tertentu bisa digunakan untuk meredakan kram saat sedang menstruasi. Beberapa minyak esensial yang efektif digunakan meredakan rasa sakit adalah minyak marjoram, lavender, dan clary sage.

Minum Teh

Untuk meredakan nyeri yang ada, kamu bisa menyeduh teh yang mengandung senyawa antiinflamasi seperti teh lemon, teh jahe, teh kunyit dan juga teh mint. Teh-teh ini bisa melawan peradangan sehingga akan mengurangi sedikit rasa nyeri sendi dan tulang yang terjadi selama menstruasi.

Selain itu, teh dengan antiinflamasi ini juga cukup efektif digunakan untuk meredakan kram otot yang terjadi pada sekitar area perut selama menstruasi datang.

Kurangi Asupan Susu

Susu, terutama susu sapi, bisa membuat nyeri pada saat menstruasi semakin menjadi-jadi. Hal ini bisa terjadi karena hormon pada susu bisa sangat mempengaruhi hormon-hormon dalam tubuh sehingga bisa menjadi makin tidak stabil. Jadi untuk sementara, kurangi dulu semua produk yang mengandung susu.

Minum Banyak Air

Dilansir dari Times of India, selama masa menstruasi, kamu haruslah menambah asupan air mineral sebanyak-banyaknya. Kekurangan air bisa menambah parah efek dari masa-masa menstruasi, kamu bisa terdera perut kembung juga sakit kepala.

Itulah beberapa tips untuk mengurangi rasa nyeri ketika sedang masa menstruasi dengan cara alami. Mengetahui informasi tersebut pastinya menyenangkan untukmu, namun ada juga hal yang menyenangkan lainnya yaitu bermain slot. Bermain slot memanglah menyenangkan dan jika menang itu hanyalah bonus dari keberuntungan.

This entry was posted in Berita Terkini and tagged , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , . Bookmark the permalink.

Leave a Reply

Your email address will not be published.