Inilah Beberapa Negara Paling “Pelit” di Dunia

Sabtu, 21 Mei 2022

Perdamaian dunia bisa dicapai salah satunya adalah dengan saling membantu negara lain. Bantuan dapat diberikan dalam berbagai macam bentuk, seperti mengirimkan bahan pangan atau bahkan pasukan relawan untuk membantu negara yang sedang dilanda bencana. Hubungan mutualisme ini juga dilakukan dalam rangka menjaga hubungan baik antarnegara di seluruh dunia.

Pada tahun 2021 silam, Charities Aid Foundation menerbitkan laporan dengan judul World Giving Index 2021 A Global Pandemic Special Report. Dalam laporan tersebut, tercantum nama-nama negara dengan masyarakat yang cukup sering memberikan bantuan. Tapi berkebalikan dengan itu, ada juga beberapa negara yang memegang titel sebagai negara yang paling pelit di dunia, berikut daftarnya.

Italia

Menurut laporan Charities Aid Foundation, Italia juga memiliki budaya yang mirip dengan Belgia, di mana kedua negara ini cukup dinilai jarang berderma. Negara paling “pelit” di dunia, 33% masyarakat Italia bersedia mendonasikan uangnya kepada lembaga amal.

Sebanyak 23% warganya bersedia mendonasikan uangnya kepada lembaga amal dan hanya sekitar 9% masyarakat Italia yang bersedia untuk meluangkan waktunya melakukan pekerjaan sukarela di sebuah organisasi.

Belgia

Belgia dikenal sebagai salah satu negara yang dengan desain arsitektur zaman Renaissance, kota abad pertengahan, dan sebagai lokasi kantor pusat NATO (North Atlantic Treaty Organization) dan Uni Eropa. Tak jauh berbeda dari Jepang dan Portugal, Charities Aid Foundation menyebutkan bahwa terdapat suatu budaya negara Belgia yang membuat masyarakatnya tidak terlalu sering berderma.

Belgia menduduki peringkat 112 dari 114 negara, di mana hanya sekitar 25% masyarakatnya saja yang bersedia mendonasikan uangnya kepada sebuah lembaga amal. Kemudian, terdapat 23% warga Belgia bersedia mendonasikan uangnya kepada lembaga amal dan 15% masyarakatnya bersedia untuk meluangkan waktu melakukan pekerjaan sukarela di sebuah organisasi.

Portugal

Portugal merupakan salah satu negara yang terletak di Benua Eropa, tepatnya berada di daerah barat daya Eropa. Menurut hasil survei dari Charities Aid Foundation, hanya ada sekitar 37% masyarakat Portugal yang akan membantu orang asing apabila dimintai pertolongan.

Lalu, hanya 13% masyarakatnya saja yang bersedia mendonasikan uangnya kepada lembaga amal. Selain itu, hanya ada sekitar 10% warga Portugal yang telah bersedia meluangkan waktunya untuk melakukan pekerjaan sukarela di sebuah organisasi.

Menyenangkan rasanya jika Indonesia tidak masuk ke dalam list negara paling “pelit”, namun ada juga hal yang menyenangkan lainnya yaitu bermain slot. Bermain slot memanglah menyenangkan dan jika menang itu hanyalah bonus dari keberuntungan.

This entry was posted in Berita Terkini and tagged , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , . Bookmark the permalink.

Leave a Reply

Your email address will not be published.