Inilah Beberapa Manfaat Kesehatan Berkebun

Kamis, 5 Mei 2022

Berkebun mungkin terlihat seperti kegiatan untuk bersenang-senang saja. Tapi, tahukah kamu bahwa berkebun juga memiliki banyak manfaat kesehatan fisik dan juga kesehatan mental.

Ahli bedah saraf dan spesialis tulang belakang, Deborah Benzil mengatakan bahwa, berkebun bisa memiliki banyak manfaat kesehatan untuk tubuh jika dilakukan dengan benar. Berikut ini beberapa manfaat berkebun untuk kesehatan yang sayang jika kamu lewatkan.

Mencegah Osteoporosis

Osteoporosis adalah suatu kondisi di mana tulang kamu sudah melemah, kehilangan massa dan kekuatan sehingga kamu berisiko mengalami patah tulang. “Risiko osteoporosis meningkat seiring dengan bertambahnya usia dan membuat kita cukup rentan mengalami patah tulang,” ucap Benzil.

Pola makan sehat yang dikombinasikan dengan aktivitas fisik yang serupa dengan olahraga seperti berkebun bisa membantu kamu untuk mencegah osteoporosis.

Asupan Vitamin D

Ketika sedang berkebun, tubuh kamu akan terpapar sinar matahari. Hal tersebut membantu untuk merangsang pembentukan vitamin D. Vitamin D sangat penting untuk menjaga tulang agar tetap kuat dan membantu tubuh kamu menyerap kalsium.

Menjaga Kesehatan Otak

Benzil mengatakan bahwa berkebun secara teratur sangat membantu menjaga kesejatan otak. Beberapa penelitian juga telah membuktikan bahwa berkebun bisa menjadi salah satu pengobatan terapeutik yang sangat bagus untuk penderita demensia.

Berkebun juga bisa menjadi salah satu cara untuk mencegah demensia. Berkebun juga bisa meningkatkan suasana hati dan rasa puas akan seseorang. Selain itu, aktivitas ini juga bisa menjadi bagian latihan mindfulness yang baik untuk kesehatan mental.

Berkebun yang merupakan sebuah hobi merupakan hal yang sangat menyenangkan, namun ada juga hal menyenangkan lainnya yaitu bermain slot. Bermain slot memanglah menyenangkan dan jika menang itu hanyalah bonus dari keberuntungan.

This entry was posted in Berita Terkini and tagged , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , . Bookmark the permalink.

Leave a Reply

Your email address will not be published.