Inilah Beberapa Manfaat Baking Soda Untuk Berkebun Dirumah

Selasa, 24 Mei 2022

Baking soda memang bahan dasar dapur yang serba guna. Selain digunakan untuk membuat roti dan membersihkan perabotan rumah, baking soda ternyata juga bisa berguna untuk di kebun-kebun rumah. Baking soda atau soda kue mengandung bahan kimia, yaitu sodium bikabornat atau natrium bikabornat. Kegunaan baking soda cukup banyak.

Selain untuk mengembangkan kue, baking soda juga bisa menetralkan asam di lambung, menetralkan pH darah, mendongkrak energi, membersihkan gigi juga mengatasi iritasi kulit. Selain bisa dimanfaatkan di dunia kuliner, medis dan kecantikan, baking soda bisa juga digunakan untuk menjaga tanaman di kebun. Berikut ini beberapa manfaat baking soda untuk kamu yang suka berkebun.

Membersihkan Tangan dari Kotoran Tanah

Selesai berkebun, kedua tanganmu pastinya sangat kotor karena tanah dan kompos. Tanpa sabun, kamu bisa membersihkan kedua tangan dari segala kotoran. Basahi tangan, kemudian ambil sejumput baking soda, remas-remas tangan, kemudian bilas dengan air bersih. Selain menjadi bersih dari kuman, tangan juga jadi bebas dari aroma yang tidak sedap.

Mengawetkan Bunga Dalam Vas

Bunga dari taman kamu yang sudah dipetik bisa lebih awet jika direndam dalam air yang sudah diberi baking soda. Jadi taburi vas bunga kamu dengan 1 sendok baking soda dan beri air secukupnya. Masukkan bunga segar ke dalam vas, dan bunga bisa bertahan kesegarannya lebih dari satu minggu.

Menghilangkan Bau Busuk Kompos

Kompos buatan kamu menjadi sumber polusi udara? Segera taburi kotak kompos dengan baking soda agar tetangga tidak berkeluh kesah berkepanjangan. Baking soda bisa segera menyerap dan menghilangkan bau tidak sedap kompos, sehingga proses pembuatan kompos bisa lebih nyaman dan terasa sangat menyenangkan.

Mematangkan Tomat

Untuk mendapatkan buah tomat yang merah ranum dan matang sempurna tentu saja membutuhkan waktu yang cukup lama. Dengan bantuan baking soda, tanaman tomat kamu akan matang lebih cepat dengan cita rasa yang lebih segar.

Taburkan saja baking soda di tanah tempat tanaman tumbuh untuk mengurangi kadar asam yang ada di dalam tanah. Semakin rendah kadar asam dalam tanah, maka akan semakin manis buah tomat yang akan dihasilkan.

Itulah beberapa manfaat baking soda untuk berkebun yang bisa kamu coba dirumah. Memanfaatkan barang-barang selain untuk fungsi utama merupakan hal yang sangat menyenangkan, namun ada juga hal yang menyenangkan lainnya yaitu bermain slot. Bermain slot memanglah menyenangkan dan jika menang itu hanyalah bonus dari keberuntungan.

This entry was posted in Berita Terkini and tagged , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , . Bookmark the permalink.

Leave a Reply

Your email address will not be published.