Inilah Beberapa Lokasi di Banyuwangi yang Rawan Macet

Rabu, 27 April 2022

Dinas Perhubungan (Dishub) Banyuwangi bersama dengan instansi terkait lainnya, telah memetakan beberapa tempat yang berpotensi kemacetan pada masa mudik Lebaran 2022. Setidaknya ada empat lokasi yang menjadi rawan macet di sepanjang jalur mudik, yang juga telah diantisipasi.

Empat lokasi itu adalah jalan depan Pelabuhan Ketapang dan di depan pasar tumpah, seperti Pasar Rogojampi, Pasar Blambangan, serta Pasar Genteng. Pelaksana Tugas (Plt) Kepala Dishub Banyuwangi Dwi Yanto mengatakan, bahwa pihaknya juga telah menyiapkan beberapa jalur alternatif di titik-titik rawan macet tersebut.

“Intinya jalan-jalan yang akan menuju pasar tumpah di wilayah jalan nasional, itu sudah dipersiapkan pengalihan jalur alternatifnya,” kata Dwi melalui telepon, Rabu (27/4/2022). Di sebelah barat Pelabuhan Ketapang, terdapat jalan lingkar yang sudah dipersiapkan juga untuk menjadi jalur alternatif ketika terjadi kemacetan di depan pelabuhan.

Untuk menghindari kemacetan di Pasar Blambangan, pemudik bisa memilih untuk melewati jalan utama Kecamatan Giri dan tembus ke Jalan Brawijaya, mulai dari Pertigaan Sukowidi. Demikian juga sebelum Pasar Rogojampi dari arah Banyuwangi, terdapat jalan alternatif berada di perempatan Terminal Rogojampi dengan berbelok ke kiri.

Sementara dari arah Kabupaten Jember ke Banyuwangi, para pemudik bisa melewati jalur barat mulai dari Pertigaan Lugjag dan tembus ke Pertigaan Labanasem, untuk menghindari Pasar Rogojampi.

Antisipasi kemacetan di Kecamatan Genteng sudah disiapkan dengan menggunakan jalur alternatif jalan depan Kantor Camat Genteng dan Lapangan Maron. Bila masih saja terjadi kemacetan, pihaknya akan melakukan berkoordinasi kembali dengan Polresta Banyuwangi untuk melakukan intervensi penguraian lalu lintas.

Menurutnya, potensi kemacetan di Kabupaten Banyuwangi tidak akan sampai parah, karena daerah ini berada di sekitaran ujung timur Pulau Jawa. Daerah lain yang memiliki akses mudik dengan daerah-daerah tetangganya, akan memiliki sebuah potensi kemacetan yang lebih besar.

Itulah lokasi di Banyuwangi yang rawan macet. Jika terjebak macet rasanya tidak menyenangkan, namun ada juga hal yang menyenangkan lainnya yaitu bermain game slot. Bermain game slot memang menyenangkan rasanya dan jika menang itu hanya bonus dari keberuntungan.

This entry was posted in Berita Terkini and tagged , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , . Bookmark the permalink.

Leave a Reply

Your email address will not be published.