Inilah Beberapa Hewan yang Paling Lambat Bergerak di Dunia

Kamis, 19 Mei 2022

Bergerak dengan kecepatan yang sangat tinggi merupakan suatu kelebihan yang bisa digunakan untuk para hewan untuk bertahan hidup. Tapi, ternyata terdapat juga hewan yang memiliki gerakan sangat lambat dalam melakukan aktivitas sehari-harinya.

Seringkali, hewan-hewan tersebut diidentikkan dengan sifat kemalasan, walaupun sifat lambat tersebut sebenarnya adalah sifat alamiah. Bahkan hewan-hewan yang memiliki pergerakan lambat tidak perlu melakukan perburuan untuk mendapatkan makanannya sehari-hari. Berikut ini adalah hewan yang termasuk paling lambat di dunia.

Koala

Koala adalah hewan berkantung endemik dari Australia. Hewan ini menghabiskan sebagian besar waktunya untuk berada di pohon dan memakan kayu putih. Kecepatan koala sangatlah lambat, hal itu di karenakan makanan yang dikonsumsi koala seperti kayu putih miskin akan nutrisi, sehingga Koala tidak memiliki banyak energi untuk bergerak.

Di atas pohon, koala menghabiskan waktu sekitar 16 jam per hari untuk tidur atau hanya duduk berada di atas pohon. Walaupun memiliki kecepatan bergerak yang lambat, ketika menghadapi ancaman koala dapat bergerak dengan kecepatan sekitar 28,9 km per jam.

Kura-Kura Darat

Kura-kura darat merupakan salah satu hewan dengan pergerakan paling lambat di dunia dengan kecepatan bergerak kurang dari 1,6 km/jam. Salah satu penyebab kecepatan bergerak kura-kura lambat adalah karena mereka adalah hewan herbivora (pemakan tumbuhan). Oleh sebab itu, kura-kura tidak perlu repot-repot untuk berburu atau mengejar mangsanya yang akan digunakan sebagai sumber makanan mereka.

Selain itu, proses metabolisme tubuh kura-kura untuk membakar makanan menjadi energi juga sangat lambat. Kurangnya gerakan yang dilakukan oleh kura-kura dikombinasikan dengan penyimpanan air internal yang cukup besar memungkinkannya untuk bertahan hidup hingga satu tahun tanpa makan ataupun minum.

Siput Taman

Siput taman adalah salah satu hewan lambat di dunia yang beraktivitas di malam hari dengan kecepatan bergerak sekitar 0,4 km/jam. Kecepatan tersebut disebabkan karena kaki siput yang berbentuk memanjang dari cangkang dengan satu otot besar yang bisa membuatnya bergerak hanya sedikit demi sedikit.

Itulah informasi tentang hewan yang bergerak lambat di dunia ini, mengetahui informasi tersebut pastinya menyenangkan karena menambah wawasan, namun ada juga hal yang menyenangkan lainnya yaitu bermain slot. Bermain slot memang terasa menyenangkan dan jika menang itu hanyalah bonus dari keberuntungan.

This entry was posted in Berita Terkini and tagged , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , . Bookmark the permalink.

Leave a Reply

Your email address will not be published.