Inilah 3 Sebab Mengapa Kucing Menggosokkan Tubuhnya ke Kaki Manusia

Sabtu, 21 Mei 2022

Kucing memiliki berbagai macam perilaku unik dan sangat menggemaskan. Biasanya perilaku kucing, terutama yang ditunjukkan kepada manusia, memiliki suatu maksud tertentu. Akan tetapi, tidak semua orang bisa mengerti maksud dari suatu perilaku yang ditunjukkan kucing.

Salah satu perilaku unik yang sering dilakukan oleh kucing adalah menggosokkan tubuhnya ke kaki seseorang atau pemiliknya. Dilansir dari The Spruce Pets, berikut ini adalah 3 penyebab kucing menggosokkan tubuhnya ke kaki manusia.

Menunjukkan Kasih Sayang

Seperti yang telah disebutkan, head bunting adalah perilaku umum yang ketika dilakukan oleh kucing liar bisa berarti tawaran untuk menjadikannya sebagai hewan peliharaan. Perilaku ini juga menunjukkan bahwa kucing merasa aman dan tenteram ketika berada di sekitar manusia yang ia sukai.

Ketika kucing menggosokkan tubuhnya ke sebuah benda mati, itu berarti mereka senang dan puas dengan lingkungannya. Kucing yang percaya diri dan ceria juga akan memiliki wajah yang lembut tanpa adanya ketegangan di sekitar mata, telinga, atau kumis mereka. Ia mungkin juga menunjukkan beberapa kedipan yang cukup lambat.

Mencari Perhatian

Ketika kucing mulai menggosok kaki dengan panik ketika manusia berjalan di pintu setelah seharian bekerja, bisa jadi hal itu ia lakukan untuk mendapat perhatian dari sang pemilik. Bisa saja kucing itu ingin makan malam, atau bisa juga karena ia ingin bermain atau dibelai.

Kucing yang secara khusus ingin dibelai mungkin menunjukkan jenis gosokan wajah tertentu yang disebut dengan bunting atau head bunting. Head bunting merupakan sebuah perilaku kucing yang mendekat, mendengkur, dan menekan wajah dan dahinya kepada manusia dengan sangat lembut.

Mengklaim Orang dan Lingkungan

Kucing sangat bergantung pada indra penciumannya untuk mendapatkan sebuah informasi tentang lingkungan di sekitarnya. Kucing memiliki kelenjar di dagu, dahi, pipi, dan bahkan cakar mereka yang mengeluarkan suatu feromon.

Akan tetapi, feromon tidak bisa tercium oleh manusia, namun kucing dan hewan lain dapat dengan mudah menciumnya. Feromon ini memberikan banyak informasi tentang kucing tersebut kepada hewan-hewan lain, termasuk kucing itu jantan atau betina, sedang berahi atau tidak, bahkan suasana hatinya pada saat itu.

Itulah beberapa tanda ketika kucing menggosokkan tubuhnya ke kaki manusia. Memelihara kucing memang terasa menyenangkan, namun ada juga hal yang menyenangkan lainnya yaitu bermain slot. Bermain slot memanglah menyenangkan dan jika menang itu hanyalah bonus dari keberuntungan.

This entry was posted in Berita Terkini and tagged , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , . Bookmark the permalink.

Leave a Reply

Your email address will not be published.