Inilah 3 dari 6 Burung Tercepat di Udara

Rabu, 18 Mei 2022

Memiliki kecepatan tinggi merupakan salah satu kelebihan yang dapat dimanfaatkan burung-burung untuk berburu mangsa mereka. Kecepatan terbang beberapa burung bahkan nosa mengalahkan kecepatan lari dari Cheetah sebagai hewan darat tercepat di dunia.

Dilansir dari Treehugger, situs yang berfokus pada pelestarian keanekaragaman hayati telah merilis berbagai daftar burung-burung tecepat di udara. Di urutan pertama terdapat burung Elang Peregrine yang dapat mencapai kecepatan maksimum 320 km/jam.

Saking cepatnya memberikan margin yang jauh dengan kecepatan cheetah berlari, yaitu 112 km/jam. Perlu diketahui juga, jika Sir Hugh Beaver pertama kali membuat Guinness Book of World Records pada tahun 1950-an di karenakan ingin mengetahui burung buruan tercepat di Eropa. Berikut ini beberapa burung tercepat yang bisa terbang di udara.

Gyrfalcon

Gyrfalcon merupakan burung tercepat keenam di udara dengan berbadan yang cukup besar dan kekar. Burung ini biasanya berburu di tempat yang terbuka dengan terbang tinggi di udara kemudian menukik dengan sangat cepat ke arah mangsa dari atas. Ketika terbang, gyrfalcon dapat mencapai kecepatan 145 km/jam, dan ketika membungkuk kecepatannya bertambah hingga 241 km/jam.

Burung Frigate

Burung Frigate merupakan burung yang sangat luar biasa, karena dapat terbang selama berminggu-minggu, bahkan selama mereka terbang mereka dapat tertidur di udara. Sebagai burung kelima tercepat di udara, Frigate bisa terbang dengan kecepatan hingga 153 km/jam. Burung Frigate jantan memiliki kantong merah khas di bawah paruh mereka yang mengembang ketika sedang berkembang biak.

Alap-Alap Walet (Urasian Hobby)

Alap-alap walet adalah burung yang dapat ditemukan di wilayah Afrika, Asia dan juga Eropa. Bahkan terkadang sering terlihat di kawasan Amerika Utara karena seringkali tersasar.

Burung tercepat keempat di udara ini sangat suka berada di hutan terbuka, padang rumput dan lahan pertanian. Ketika menangkap mangsanya seperti burung kecil dan capung di udara, alap-alap walet akan terbang dengan kecepatan mencapai 159 km/jam.

Itulah 3 dari 6 burung tercepat di udara yang sudah tercatat di Guinness Book of World Records, mengetahui informasi tersebut memanglah terasa menyenangkan, namun ada juga hal yang menyenangkan lainnya yaitu bermain slot. Bermain slot memanglah terasa menyenangkan dan jika menang itu hanyalah bonus dari keberuntungan.

This entry was posted in Berita Terkini and tagged , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , . Bookmark the permalink.

Leave a Reply

Your email address will not be published.