Hydra, Cybercrime Terbesar di Dunia Akhirnya Resmi Ditutup

Jum’at, 8 April 2022

Hydra, forum cybercrime alias kejahatan dunia maya terbesar di dunia resmi ditutup. Berita ini disampaikan langsung oleh Kantor Kepolisian Kriminal Federal Jerman, Bundeskriminalamt (BKA) pada hari Selasa (5/4) lalu.

Contents show 1 Hydra berisi bazaar cybercrime 2 yang Memfasilitas moneylaundry 3. Terkait Pihak kepolisian telah menyita server dan infrastruktur yang digunakan oleh Hydra. Serta, 543 Bitcoin (BTC) sebesar US$25 juta atau sekitar Rp. 359 milyar ketika beroperasi.

Hydra sendiri telah beroperasi sejak tahun 2015. Sejak saat itu, perusahaan mengalami peningkatan yang sangat pesat. Berdasarkan laporan pada tahun 2021 yang diterbitkan oleh perusahaan keamanan Flashpoint dan perusahaan analisis Blockchain Chainanalys, Hydra berhasil meraup pendapatan tahunan lebih dari USD$ 1,37 miliar.

Pada tahun 2016, perusahaan menyatakan bahwa Hydra memiliki pendapatan hanya sekitar $9,4 juta. Pihak berwenang Jerman menyatakan situs tersebut memiliki 17 juta pelanggan dan lebih dari 19.000 akun penjual terdaftar di situs tersebut.

Dijuluki dengan sebutan Bazaar Cybercrime, Hydra tersedia secara eksklusif melalui jaringan Tor. Perusahaan tersebut memperantai penjualan narkotika, dokumen palsu, layanan pencucian cryptocurrency dan barang digital lainnya secara ilegal.

Flashpoint dan Chainalysis mengidentifikasi ada 11 operator inti. Namun, mengatakan pasar tersebut sangat besar sehingga kemungkinan dikelola oleh “beberapa lusin orang, dengan tanggung jawab yang digambarkan dengan sangat jelas.”

Layanan utama yang tersedia dalam Hydra adalah Bitcoin Bank Mixer. Merupakan layanan untuk mengaburkan transaksi digital sehingga lebih sulit ketika dilacak oleh penegak hukum. Menurut Elliptic, firma analisis blockchain, Hydra telah memfasilitasi pencucian sejumlah USD$ 7 miliar dalam bitcoin yang dicuri dari pertukaran Bitfinex pada tahun 2016.

Hydra, Cybercrime terbesar di dunia akhirnya resmi ditutup. Tidak ada hal yang menyenangkan dengan adanya cyber crime, namun ada juga hal menyenangkan lainnya yaitu bermain slot. Bermain slot memanglah menyenangkan dan jika kamu menang itu hanyalah sebuah bonus dari keberuntungan.

This entry was posted in Berita Terkini and tagged , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , . Bookmark the permalink.

Leave a Reply

Your email address will not be published.