Gempa di Jepang Berkekuatan 7,3 Magnitudo, Memakan Korban Jiwa

Jum’at, 18 Maret 2022

Gempa bumi berkekuatan magnitudo (M) 7,3 mengguncang Jepang Timur pada malam hari hingga memicu peringatan tsunami. Gempa tersebut berpusat di lepas pantai wilayah Fukushima pada kedalaman 60 km. Berdasarkan Badan Meteorologi Jepang, seperti dikuti Reuters, gempa yang mengguncang ibu kota Tokyo itu sempat memicu peringatan tsunami di beberapa bagian pantai timur laut.

Tidak lama setelah itu, sekitar jam 23.36 waktu setempat, peringatan gelombang tsunami satu meter dikeluarkan untuk bagian-bagian pantai timur laut. Media milik pemerintah, NHK, memberitakan guncangan gempa yang sangat kuat ini membuat orang sulit berdiri.

Gempa kuat mengguncang pantai timur laut Jepang. Gempa bermagnitudo (M) 7,3 itu mengguncang gedung-gedung yang ada di Tokyo hingga memicu peringatan tsunami. Tidak hanya itu, aliran listrik jutaan rumah warga juga dikabarkan terputus akibat gempa tersebut.

Tokyo Electric Power Company mengatakan bahwa ada sekitar 2 juta rumah tangga tanpa listrik. Media pemerintah NHK seperti yang dilansir oleh Reuters, memberitakan TEPCO juga sedang memeriksa kondisi reaktor pembangkit yang berada di Fukushima.

Gempa bermagnitudo (M) 7,3 itu berpusat di lepas pantai wilayah Fukushima pada kedalaman 60 km dan memicu peringatan tsunami. Gempa tersebut mempengaruhi operasi kereta api disana.

Pembangkit nuklir Fukushima dipastikan dipastikan tidak mengalami gangguan atau kerusakan akibat gempa yang mengguncang Jepang itu. “Tidak ada kerusakan di pembangkit listrik Fukushima usai dilanda gempa,” kata otoritas nuklir Jepang seperti diberitakan AFP.

Gempa bermagnitudo (M) 7,3 itu dilaporkan memakan korban. Kantor berita lokal Kyodo, seperti yang dilansir AFP, melaporkan bahwa sedikitnya ada satu orang yang meninggal dunia akibat gempa tersebut.

Jepang merupakan negeri yang sangat rawan sekali gempa, namun teknologi dan infrastruktur mereka bisa menjaga goncangan dari gempa tersebut. Jika kita memiliki teknologi dan infrastruktur seperti Jepang mungkin kita akan senang dengan hal tersebut dan bisa meminimalisir korban. Namun, ada juga hal senang lainnya yaitu bermain slot. Permainan slot hanyalah untuk hiburan saja dan jika menang itu hanyalah bonus dari keberuntungan.

This entry was posted in Berita Terkini and tagged , , , , , , , , , , . Bookmark the permalink.

Leave a Reply

Your email address will not be published.