El Real Takluk 0-4 dari Barcelona, Courtois: Kami Telah Berhenti Berjuang

Senin, 21 Maret 2022

Thibaut Courtois menilai bahwa Real Madrid bisa kalah lebih telak dari Barcelona dalam laga El Clasico karena penampilan yang buruk. Real Madrid menelan pil pahit ketika menjamu Barcelona pada pekan ke-29 Liga Spanyol 2021-2022, pada Senin (21/3/2022) dini hari WIB.

Klub yang memiliki julukan Los Blancos itu dipaksa menyerah 0-4 dari Barcelona di hadapan publik Santiago Bernabeu. Gawang Real Madrid kawalan Thibaut Courtois dijebol oleh para pemain Barcelona, yaitu Pierre-Emerick Aubameyang (29′, 51′), Ronald Araujo (38′), dan Ferran Torres (47′).

Thibaut Courtois menilai bahwa kekalahan ini tidak terlepas dari penampilan Real Madrid yang tidak bermain seperti biasanya. “Apa yang kami tampilkan tidak mencerminkan klub besar seperti Real Madrid pada umumnya,” ucap Courtois, dikutip dari Mundo Deportivo.

“Kami tidak begitu kompak. Kami buruk dalam mengalirkan bola dan terlalu sering kehilangan dalam penguasaan bola,” ucap kiper asal Belgia itu (Courtois). Courtois merasa Real Madrid bisa saja kalah lebih telak lagi karena tidak sungguh-sungguh mengejar ketertinggalan pada babak kedua.

“Sebuah pertandingan bisa saja mengalami hal buruk. Lambang ini (Real Madrid) memaksa kami berjuang, tetapi pada babak kedua kami seperti berhenti berjuang dan hasilnya bisa jadi lebih buruk dari yang kami bayangkan,” tutur Courtois.

“Kami hanya bisa menjaga tidak kebobolan lagi untuk sementara waktu, meskipun kami memulai dengan baik dengan peluang Fede, tetapi kemudian kekompakkan kami menurun,” ucap Courtois. Hasil ini menghentikan rekor impresif Real Madrid yang selalu menang dalam lima laga sebelumnya melawan klub Barcelona.

Selain itu, rekor unbeaten Real Madrid di LaLiga terhenti di angka sembilan setelah kekalahan dari Barcelona. Sebelum El Clasico ini, Los Blancos kali terakhir tumbang di Liga Spanyol saat melawan Getafe pada tanggal 2 Januari 2022. Kala itu El Real kalah 0-1 melawan Getafe.

Kendati demikian, El Real masih kokoh di puncak klasemen Liga Spanyol dengan koleksi 66 poin dari 29 laga. Sementara itu, Barcelona mengikutinya di peringkat ketiga. Barca mendapatkan 54 poin dari 28 pertandingan. Menonton El Classico sangatlah seru dan menegangkan, namun ada juga hal seru dan menegangkan lainnya yaitu bermain slot. Bermain slot bisa sambil dilakukan ketika menonton El Classico dan jika menang itu hanyalah bonus dari keberuntungan.

This entry was posted in Berita Terkini and tagged , , , , , , , , , , , . Bookmark the permalink.

Leave a Reply

Your email address will not be published.