Deretan Profesi Ini Cukup Aneh, Namun Pernah Ada di Dunia

Sabtu, 18 Juni 2022

Nenek moyang kita hidup dalam kondisi sosial, teknologi dan lingkungan yang sangat jauh berbeda dengan kita. Karena itulah, pola dan gaya hidup, kebiasaan, serta profesi yang ditekuni pun saat ini berbeda jauh dengan yang kita lakukan. Demi mendapatkan uang atau makanan, masyarakat kuno melakukan pekerjaan-pekerjaan yang bagi kita mungkin terdengar sangat aneh.

Karena perkembangan sosial dan teknologi, membuat pekerjaan-pekerjaan tersebut tidak dibutuhkan lagi di tengah-tengah masyarakat kita. Kira-kira, apa saja pekerjaan aneh yang dulu dilakukan oleh masyarakat kuno tersebut? Berikut ini adalah beberapa pekerjaan aneh di antaranya.

Penjaga Burung Gagak

Pada masa pemerintahan Raja Charles II, seluruh masyarakat Inggris memiliki kepercayaan bahwa Menara London harus dilindungi oleh 6 burung gagak atau nanti Kerajaan Inggris akan runtuh. Karena kepercayaan inilah maka lahirlah para penjaga burung gagak yang akan melindungi dan memberi makan ke-6 burung gagak yang melindungi menara tersebut.

Mengutip dariĀ History.co.uk, selain bertugas untuk memberi makan, para penjaga ini juga akan memastikan burung gagak tersebut tidak terbang dan berkeliaran terlalu jauh dari sekitaran menara.

Badut Pemakaman

Profesi ini berkembang hanya di kebudayaan Romawi saja. Ketika ada pemakaman, seseorang akan berdandan mirip orang yang telah meninggal, mengenakan topeng dan lalu menari. Masyarakat Romawi kuno percaya bahwa tarian dan badut ini, akan melestarikan semangat dari arwah orang yang sudah meninggal.

Sehingga keluarga yang ditinggalkan akan merasa terhibur dan tenang. Sepanjang pemakaman, badut yang bertingkah selaku mirip orang yang sudah meninggal tersebut akan menari dan berlarian bersama dengan badut yang lain mengelilingi tubuh orang yang akan dimakamkan.

Pengumpul Tinja

Pada masa kejayaan Romawi belum ada sistem pembuangan air yang secanggih masa kini. Bahkan rumah-rumah pun belum mengenal toilet, yaitu tempat masyarakat bisa membuang kotorannya ke saluran yang benar. Karena masalah inilah, lahirlah sebuah profesi pengumpul tinja dari rumah ke rumah. Para pekerja ini akan mengetuk rumah-rumah dan mengumpulkan kotoran yang ada. Kotoran tersebut nantinya akan dijadikan pupuk oleh para petani.

Itulah beberapa profesi aneh yang pernah ada di dunia ini. Mengetahui bahwa adanya profesi-profesi aneh mungkin menyenangkan untukmu karena akan membuatmu terhibur, namun ada juga hal yang menyenangkan lainnya yaitu bermain slot. Bermain slot memanglah terasa menyenangkan dan jika menang itu hanyalah bonus dari keberuntungan.

This entry was posted in Berita Terkini and tagged , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , . Bookmark the permalink.

Leave a Reply

Your email address will not be published.