Ciri-Ciri Adanya Rayap di Salah Satu Properti Kayu di Dapur

Senin, 16 Mei 2022

Rayap merupakan serangga kecil yang ukurannya kira-kira hanya sebutir beras, tetapi kerusakan yang ditimbulkan oleh rayap bisa sangat parah. Saking kecilnya, ditambah rayap bekerja secara diam-diam, sering kali banyak penghuni rumah yang tidak sadar akan ancaman tersebut.

Seperti yang diketahui, rayap adalah pecinta kayu. Salah satu ruangan di rumah yang memiliki banyak kayu adalah di bagian dapur. Untuk menghindarinya, berikut ini adalah beberapa tanda-tanda kemunculan rayap di dapur.

Kotoran Kayu

Rayap kayu kering menemukan tempat untuk berlindung di dalam kayu. Ketika sedang menggali dan memakan kayu yang diinfestasinya, rayap membuat sebuah lorong yang sering mereka ingin jaga kebersihannya. Untuk melakukan ini, rayap membentuk lubang kick-out, yang juga menjadi sebuah tempat rayap untuk membuang kotoran.

Lantaran memakan kayu, kotoran rayap pun mirip kayu seperti gundukan pelet. Apabila melihat gundukan pelet tersebut, ini menandakan rayap berada di dapur kamu.

Permukaan Kayu Berlubang dan Rusak

Kayu berlubang atau rusak merupakan tanda adanya serangan dari rayap. Kerusakan ini bisa ditemukan di bawah dan belakang permukaan seperti dinding dapur kamu, lantai, lemari, dan rak. Kayu yang berlubang dan rusak ini disebabkan oleh rayap yang sedang mengunyah kayu untuk mencari selulosa.

Akibatnya, meninggalkan alur yang cukup panjang dan mengurangi tingkat kekokohan properti. Ketika diketuk, kayu berlubang ini akan menghasilkan suara kosong, mirip seperti drum kosong.

Lantai Kayu Menggelembung

Lantai kayu kerap menjadi salah satu pilihan banyak dapur karena bisa mempercantikan dan memberi kenyamanan di dapur. Tapi, bila menemukan adanya gelembung atau lepuh aneh pada lantai kayu.

Hal ini bisa menandakan bahwa adanya rayap yang telah berada di dalamnya. Untuk itu, kamu harus segera bertindak mengatasinya karena serangan rayap tersebut telah cukup parah.

Itulah beberapa tanda bahwa adanya rayap dalam salah satu properti rumah kamu yang berbahan kayu, mencegah terjadinya kerusakan properti rumah karena rayap memang harus dilakukan dan jika properti masih bisa digunakan itu adalah hal yang menyenangkan si pemilik. Adapun hal yang menyenangkan lainnya yaitu bermain slot. Bermain slot memang menyenangkan dan jika menang itu hanyalah bonus dari keberuntungan.

This entry was posted in Berita Terkini and tagged , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , . Bookmark the permalink.

Leave a Reply

Your email address will not be published.