Cara Mengatasi Dinding yang Lembap dan Rembes Ketika Memasuki Musim Hujan

Sabtu, 16 April 2022

Dinding rembes dan lembap merupakan salah satu permasalahan yang umum terjadi ketika musim hujan. Jika dibiarkan, dinding yang rembes dan lembap akan menimbulkan tumbuhnya jamur, sehingga akan merusak estetika rumah dan dapat menimbulkan masalah bagi kesehatan.

Oleh karena itu, sangat penting untuk segera mengatasi permasalahan dinding yang sudah rembes dan lembap agar masalah tidak semakin bertambah besar. Berikut ini adalah cara mengatasi dinding rembes dan lembap ketika musim hujan.

Cat Dinding yang Memiliki Retak Rambut

Langkah awal yang perlu kamu lakukan adalah mengecat dinding yang memiliki retak rambut. Kemudian, kelupas sisa cat yang menempel pada dinding dan bersihkan dari permukaan dinding. Setelah itu lapisi primer atau cat dasar menggunakan super cement dan juga semen.

Ketika lapisan primer sudah kering, lanjutkan dengan melapisi cat antibocor pada dinding yang retak. Untuk mengatasi permasalahan dinding rembes dan lembap, gunakan cat pelapis antibocor yang berkualitas dan memiliki daya rekat serta ketahanan terhadap air yang sangat kuat.

Perhatikan Sirkulasi Udara di Rumah

Untuk mencegah kondisi dinding lembap, kamu juga perlu untuk merhatikan sirkulasi udara di rumah. Sirkulasi udara yang baik akan membuat dinding tidak mudah lembap karena terkena angin dan sinar matahari.

Perbaiki Talang Air dan Dak Beton yang Bocor

Pemasangan talang air rumah yang baik dan benar dapat mengatasi permasalahan dinding rembes akibat talang yang bocor.

Selain itu, bersihkan juga saluran air pada atap beton. Jangan biarkan ada sampah yang menyumbat supaya tidak menimbulkan genangan air.

Memiliki dinding rumah yang rembes dan lembap ketika memasuki musim hujan sangatlah tidak menyenangkan, adapun hal yang menyenangkan adalah bermain slot. Bermain slot pastinya cukup menyenangkan dan jika kamu menang itu hanyalah bonus dari suatu keberuntungan.

This entry was posted in Berita Terkini and tagged , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , . Bookmark the permalink.

Leave a Reply

Your email address will not be published.