Cara Alami Untuk Membunuh Tanaman Liar yang Berada di Pekarangan

Selasa, 21 Juni 2022

Tanaman liar yang tumbuh di pekarangan rumah dengan subur bisa sangat mengganggu pertumbuhan tanaman hias di sekitarnya. Tanaman-tanaman liar ini selain memangkas lahan, rimbun pohonnya juga bisa menyerap berbagai macam nutrisi dari tanah di sekitarnya. Membuat tanaman hias tidak mendapatkan cukup nutrisi yang dibutuhkan untuk tumbuh subur.

Untuk menghilangkan tanaman liar ini kamu harus melakukan pemusnahan secara optimal, hingga ke akarnya. Untuk membunuh tanaman liar, sebaiknya kamu menggunakan cara- cara alami dengan bahan yang tidak meracuni tanah. Berikut ini adalah beberapa cara alami membunuh tanaman liar.

Menimbun Batang Utama Dengan Mulsa

Cara ini juga sangat efektif digunakan untuk membunuh pohon-pohon besar yang mengganggu pekarangan. Potong ranting-ranting kecilnya lalu potong batang utamanya hingga rata dengan tanah. Kemudian tutup batang utama ini dengan mulsa dengan cukup tebal.

Atau kamu bisa pula menutupnya dengan paving block atau bata beton di atasnya. Untuk bisa tetap hidup, tanaman butuh bernapas. Ketika tanaman ditutup dengan bata atau mulsa, maka tanaman akan kekurangan udara dan bisa pelan-pelan membusuk dan mengakibatkan tanaman mati.

Tebang dan Berikan Garam

Cara ini bisa diterapkan ketika kamu ingin membasmi atau membunuh pohon yang berukuran besar. Potong dulu cabang demi cabang kecilnya hingga tersisa dahan utamanya saja. Lalu potong dahan utamanya hingga mendekati tanah. Batang utama ini masih bisa terus tumbuh jika dibiarkan saja.

Untuk membuatnya berhenti berkembang, lubangi dahan utama ini dengan kapak dan tuang larutan garam ke bagian dalamnya. Ulangi terus langkah ini jika ada tunas yang tumbuh di batang utama tersebut setelah beberapa hari atau minggu.

Menuang Larutan Garam Diatas Tanah

Melansir dari Gardening Know How, cara alami untuk membunuh tanaman liar adalah dengan menggunakan bantuan garam. Untuk membunuh tanaman liar, kamu bisa menaburi tanah di atas akar tanaman dengan garam atau air garam. Tapi berhati-hatilah jika menyiramkan air garam ke atas tanah. Karena jika terlalu banyak, larutan air garam bisa meresap ke tanah dan mencemari media tanam pohon-pohon yang berada di sekelilingnya.

Itulah cara-cara alami untuk membunuh tanaman liar di pekarangan. Mengetahui cara-cara alami tersebut mungkin akan membantumu dan membuatmu senang, namun ada juga kesenangan lainnya yaitu bermain slot. Bermain slot memanglah terasa menyenangkan dan jika menang itu hanyalah bonus dari keberuntungan.

This entry was posted in Berita Terkini and tagged , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , . Bookmark the permalink.

Leave a Reply

Your email address will not be published.