Beberapa Tips Sederhana Untuk Mengatasi Tangis

Rabu, 22 Juni 2022

Menangis adalah luapan emosi alami jika kita sedang terdera kesedihan yang sangat mendalam. Tapi, menangis yang terlalu lama bisa terasa sangat melelahkan karena akan menguras energi dan membuang banyak waktu. Melansir dari Medical News Today, ada cukup banyak fakta menarik soal menangis.

Meski tidak ada obat dari menangis, kecuali menyelesaikan masalah yang ada, namun ada beberapa tips agar kita bisa mudah berhenti menangis. Menangis terlalu lama bisa terasa sangat melelahkan, juga membuat malu jika kita melakukannya di tempat yang terbuka. Untuk itu, pelajari tips berikut agar kamu bisa lebih mudah berhenti menangis.

Memikirkan Hal yang Positif atau Lucu

Kamu bisa pula memikirkan hal-hal atau kejadian lucu yang pernah kamu alami bersama sahabat atau pasangan. Atau menonton sebuah film komedi yang bisa memancing tawa.

Cari Pengalihan

Ketika kamu tak bisa berhenti menangis, coba carilah pengalihan agar emosi kamu tertutup sementara. Kamu bisa menyibukkan diri dengan tugas-tugas domestik atau mengambil laptop dan segera mengurusi pekerjaan kantor.

Jika pekerjaan serius membuat mental semakin lelah, cari pengalihan yang berkaitan dengan hobi yang kamu sukai. Seperti bersepeda, berkebun, mendengarkan musik yang riang, atau bisa juga berolahraga di pusat kebugaran.

Menjauh dari Situasi yang Ada

Cara untuk berhenti menangis adalah menjauhlah segera dari situasi yang memicu kamu mengeluarkan air mata. Berada di situasi yang membuat kamu merasa sedih dan marah bisa memicu tangis.

Sehingga berjalan menjauh dari situasi yang ada bisa membuat kamu lebih tenang sehingga kamu bisa berhenti menangis.

Itulah beberapa tips sederhana untuk mengontrol tangis yang bisa kamu lakukan jika kamu cukup sering menangis. Mengetahui informasi seperti ini memanglah sangat menyenangkan, namun ada juga hal yang menyenangkan lainnya yaitu bermain slot. Bermain slot memanglah sangat menyenangkan dan jika menang itu hanyalah bonus dari keberuntungan.

This entry was posted in Berita Terkini and tagged , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , . Bookmark the permalink.

Leave a Reply

Your email address will not be published.