Beberapa Pilihan Olahraga Sederhana Agar Tubuh Kembali Bugar Setelah Lebaran

Sabtu, 7 Mei 2022

Setelah sebulan penuh berpuasa, kita cenderung memanjakan diri dengan makanan penuh lemak dan juga tinggi akan kalori di momen Lebaran. Ketika berkumpul bersama keluarga, makanan seperti opor ayam, ketupat, daging sapi tentunya cukup sulit untuk dilewatkan dan pastinya akan ada.

Hasilnya, berat badan kita pastinya akan melonjak usai mengonsumsi makanan-makanan tersebut. Ada beberapa cara mudah untuk mengembalikan kebugaran tubuh dan menurunkan berat badan, yaitu dengan berolahraga. Berikut ini adalah olahraga sederhana agar tubuh kembali bugar setelah Lebaran.

Berjalan Kaki

Berjalan kaki di pagi hari sebelum melakukan aktivitas atau di sore hari adalah olahraga pertama yang bisa kamu pertimbangkan. Cobalah untuk berjalan kaki mengelilingi sekitar komplek perumahan, atau menuju taman terdekat untuk mencari udara segar dan suasana yang menenangkan.

Rutin berjalan santai bisa membantu untuk menghilangkan lelah di kaki, apalagi jika kita berada terlalu lama di dalam kendaraan ketika sedang mudik Lebaran.

Berlari

Sama seperti berjalan kaki, berlari tidak memerlukan banyak peralatan kecuali sepatu lari yang membuat kakimu nyaman. Dengan berlari dalam kecepatan 12 kilometer per jam, kita bisa membakar kalori lebih banyak, yaitu sekitar 1.000 kalori per jam.

Awali secara perlahan-lahan, lalu tingkatkan kecepatan secara bertahap. Kita bisa menambah kecepatan berlari jika sudah kaki sudah mulai terbiasa.

Bersepeda

Kalori bisa terbakar banyak dengan kamu bersepeda. Lebih tepatnya, jumlah kalori yang dibakar tergantung pada kecepatan kamu menggowes sepedamu. Jika kita bersepeda dengan kecepatan 22 kilometer per jam, kita bisa membakar sekitar 500-700 kalori per jam.

Berolahraga setelah Lebaran adalah hal yang menyenangkan agar tubuh bisa kembali bugar, namun ada juga hal menyenangkan lainnya yaitu bermain slot. Bermain slot memanglah menyenangkan dan jika menang itu hanyalah sebuah bonus dari suatu keberuntungan.

This entry was posted in Berita Terkini and tagged , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , . Bookmark the permalink.

Leave a Reply

Your email address will not be published.