Beberapa Jenis Semut Mematikan yang Ada di Dunia

Senin, 16 Mei 2022

Semut merupakan serangga yang termasuk kedalam ordo hymenoptera bersama dengan tawon dan lebah. Sejak 140 juta tahun yang lalu semut telah mengalami beragam evolusi dari yang semula mirip dengan tawon hingga saat ini yang sudah menjadi 12.500 jenis semut yang telah diklasifikasikan.

Semut hidup dalam sebuah koloni yang cukup terorganisir dan terdiri dari jutaan individu. Selain itu, serangga ini merupakan serangga teritorial yang bisa mempertahankan diri dengan cara menggigit atau menyengat. Dilansir dari situs penerbitan geografi terbesar, World Atlas, peneliti telah merilis beberapa jenis semut-semut paling mematikan di dunia. Berikut ini beberapa daftarnya.

Semut Kuda Poni

Semut kuda poni atau sering dikenal dengan semut hijau merupakan semut yang paling menakutkan di planet ini dan umumnya ditemukan di negara Australia. Penampilan warna semut kuda poni cukup bervariasi, dari warna ungu hingga warna hijau.

Semut ini memiliki sengatan yang sangat kuat dan dapat menyebabkan rasa sakit yang sangat menyakitkan. Hal tersebut dikarenakan di dalam sengatannya terdapat sebuah racun yang cukup unntuk menyebabkan syok anafilakses pada korbannya.

Semut Pohon Hijau

Semut pohon hijau juga bisa disebut dengan semut rangrang dan cukup sering dijumpai di kawasan Asia tropis dan Australia. Semut ini membuat sarangnya berada di pohon dengan menjahit daun pohon untuk dijadikan tempat berkoloni.

Meskipun tidak menyengat, akan tetapi jika semut pohon hijau menggigit maka gigitannya akan terasa sangat menyakitkan. Semut ini juga sering dikonsumsi oleh manusia, karena termasuk sumber asam lemak dan protein yang cukup memiliki manfaat untuk menyembuhkan infeksi perut.

Semut Florida

Semut florida termasuk kedalam jenis semut genus pogonomyrmex yang berasal dari gurun di Amerika Selatan, Tengah dan Utara. Semut yang juga memiliki 22 spesies tersebut sebenarnya tidak begitu agresif, tapi ketika terpojok semut florida akan melakukan sengatan. Sengatan yang dihasilkan dari Semut Florida termasuk salah satu yang menakutkan, dengan membuat rasa sakit yang dapat berlangsung cukup lama disertai dengan pembengkakan.

Itulah beberapa jenis semut-semut yang cukup mematikan di dunia, mengetahui informasi seperti ini pasti menyenangkan, namun ada juga hal yang menyenangkan lainnya yaitu bermain slot. Bermain slot memang terasa menyenangkan dan jika menang itu hanyalah bonus dari keberuntungan.

This entry was posted in Berita Terkini and tagged , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , . Bookmark the permalink.

Leave a Reply

Your email address will not be published.