Beberapa Jenis Makanan Ini Paling Mungkin Membuat Hewan Peliharaan Terjangkit Penyakit

Rabu, 29 Juni 2022

Memiliki hewan peliharaan adalah salah satu cara bagi kebanyakan orang untuk menghibur diri setelah menjalani aktivitas sehari-hari. Tidak sedikit juga orang yang menempatkan hewan peliharaan meraka layaknya teman curhat di kala sedih. Untuk memanjakan hewan peliharaan, sejumlah orang mungkin tergoda untuk berbagi camilannya.

Tapi, pastikan bahwa makanan itu tidak berdampak pada masalah medis yang serius pada hewan peliharaan. Dalam tinjauan studi pada tahun 2016, dua peneliti kesehatan hewan di Italia menyusun daftar makanan yang merupakan penyebab paling umum keracunan hewan peliharaan di seluruh dunia. Berikut ini adalah makanan yang memungkinkan hewan peliharaan sakit.

Kacang Macadamia

Kacang macadamia adalah makanan ringan yang populer dan sehat bagi manusia, akan tetapi bisa meracuni anjing. Tak jelas berapa banyak kacang dapat menyebabkan masalah serius ketika dikonsumsi. Tapi, beberapa laporan menunjukkan bahwa konsumsi sesedikit 0,7 gram per kilogram kacang sudah cukup untuk menimbulkan gejala.

Gejala keracunan kacang macadamia berkembang dalam waktu sekitar 12 jam dan mungkin termasuk kelemahan, muntah, ketidakmampuan untuk mengontrol gerakan, gemetar, demam, sakit perut, kaku, dan selaput lendir pucat.

Sejumlah Jenis Bawang

Spesies tanaman di Allium genius, seperti bawang merah, bawang putih, dan daun bawang sering membuat anjing serta kucing merasa sakit. Bahan-bahan umum ini mengandung senyawa yang disebut dengan organosulfoksida.

Ketika hewan mengunyah tanaman, organosulfoksida diubah menjadi sebuah campuran kompleks senyawa belerang yang dapat menyebabkan sel darah merah hewan menjadi rusak. Tanda-tanda awal yang umum termasuk diare, muntah, sakit perut dan kehilangan nafsu makan.

Xylitol

Makanan beracun paling umum berikutnya untuk hewan peliharaan yaitu produk yang dimaniskan dengan pemanis buatan yang disebut xylitol. Xylitol sering digunakan dalam sebuah produk seperti permen karet bebas gula, permen, roti dan makanan panggang lainnya. Pada anjing, xylitol merangsang pelepasan hormon insulin, yang menyebabkan penurunan kadar gula darah yang sangat berbahaya.

Itulah beberapa makanan yang paling mungkin membuat hewan peliharaan menjadi sakit. Mengetahui informasi seperti ini memanglah sangat menyenangkan, namun ada juga hal yang menyenangkan lainnya yaitu bermain slot. Bermain slot memanglah terasa menyenangkan dan jika menang itu hanyalah bonus dari keberuntungan.

This entry was posted in Berita Terkini and tagged , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , . Bookmark the permalink.

Leave a Reply

Your email address will not be published.